Taman Safari Prigen Surabaya

Wisata ke Taman Safari Indonesia 2 Prigen Juga Bisa Menggunakan Angkutan Umum

Taman Safari Prigen Surabaya

Mobil Safari

Taman Safari Indonesia 2 Prigen yang terletak di lereng Gunung Arjuna, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan memang jadi destinasi wisata pilihan untuk wilayah di sekitarnya, termasuk Surabaya. Signage khas Taman Safari Indonesia 2 Prigen ini sangat khas dengan bentuk dua gading gajah yang sudah terlihat di pinggir jalan raya. Namun untuk memasuki lokasi wisatanya sendiri masih harus menempuh perjalanan menuju lereng Gunung Arjuna yang berjarak sekitar 6 Km. Jalanannya sendiri sangat khas pegunungan dan tidak terlalu lebar. Tidak ada armada angkutan umum dari pintu gerbang menuju lokasi wisata membuat pengunjung yang datang kebanyakan memilih menggunakan angkutan pribadi maupun rombongan dengan menyewa bus sendiri. Tapi saya beberapa waktu lalu mencoba mematahkan teori umum bahwa Taman Safari Indonesia 2 tidak bisa dikunjungi dengan transportasi publik.

Berawal dari rencana candaan bersama seorang tetangga dan sahabat sejak kecil, kami yang ndeso ini ingin ke Taman Safari karena sama sekali belum pernah. Setelah memutar otak harus bagaimana karena tak mungkin membawa motor pribadi, tentu saja saya yang penakut di jalan raya tidak akan mengambil resiko berkendara luar kota sendiri. Akhirnya saya memutuskan untuk naik bus saja. Bersama seorang teman lagi, kami berangkat bertiga. Naik bus kota menuju terminal Purabaya lalu disambung bus arah Malang. Meskipun Taman Safari Indonesia 2 ini terletak di Prigen, Pasuruan tapi jalurnya ke arah Malang jadi pastikan untuk naik bus dengan tujuan Malang.

Saat masuk bus pastikan pada petugas tiket agar diturunkan di Prigen depan pintu gerbang yang Gading Gajah. Jangan sampai tertidur di bus karena sebenarnya jarak yang ditempuh dekat. Setelah turun dari bus di depan pintu gerbang apa yang saya lalukan? Kan masih harus menempuh jarak 6 Km lagi. Ide yang sudah saya rencanakan matang-matang berguna juga. Saya mencari tukang ojek di bengkel atau warung pinggir jalan yang bisa mengantarkan kami bertiga sampai di lokasi. Berhasilkah saya? Tentu, hehe… Orang-orang baik di bengkel pinggir jalan bersedia memberi tumpangan meski bukan ojek dan kami membayar dengan harga yang sudah disepakati. Harga ojek yang saya tawar juga sudah saya rencanakan agar dapat harga yang pantas dan masuk akal.

Taman Safari Prigen Surabaya

Dolphin Bay

Setelah aksi touring di pegunungan bersama Kang Ojek, akhirnya bisa juga sampai di Taman Safari Indonesia 2 Prigen. Bagi pengunjung yang tidak membawa mobil pribadi, untuk berkeliling melihat satwa di Taman Safari juga disediakan bus. Saat itu meskipun weekday dan pengunjung sedikit, kami tetap dilayani dengan ramah bahkan dalam satu mobil hanya ada kami bertiga beserta sopir dan guide. Apa hewan favorit saya? Jawabannya jerapah dan llama, Taman Safari Indonesia 2 Prigen memiliki mereka dengan jumlah yang cukup banyak dan kondisi yang sehat.

Di Taman Safari Indonesia 2 Prigen selain bisa berkeliling melihat satwa juga bisa menikmati berbagai macam wahana permainan, satwa tunggang, pertunjukan, program edukasi, pertunjukkan dan atraksi, restoran, water park, serta pusat oleh-oleh. Yang saya sukai adalah bisa berfoto dengan satwa yang masih bayi. Saat ini harga tiket selalu diperbarui di situs resmi Taman Safari Indonesia 2 Prigen. Ada berbagai macam penawaran paket tiket sesuai dengan kebutuhan pengunjung karena memang tempat ini cocok dikunjungi oleh segala usia.

Taman Safari Prigen Surabaya

Salah Satu Hewan di Taman Safari

Taman Safari Prigen Surabaya

Berfoto dengan Bayi Satwa

Sudah sore dan sampailah kita di penghujung kunjungan Taman Safari Indonesia 2 Prigen. Hehe… Untuk kembali ke pintu gerbang juga dengan menggunakan jasa ojek. Bisa dengan mencari di luar lokasi wisata, meminta jasa petugas, atau janjian dengan tukang ojek yang mengantar kita saat berangkat. Setelah sampai di pintu gerbang dan hendak kembali ke Surabaya juga sangat mudah, tinggal menunggu ada bus yang menuju Surabaya lewat. Tidak perlu menunggu berlama-lama karena banyak sekali bus yang menuju Surabaya yang siap mengangkut kita kembali. Jadi ke Taman Safari Indonesia 2 Prigen harus membawa kendaraan pribadi? Tidak perlu juga tidak mengapa, saya dan teman-teman sudah membuktikannya sendiri. Selamat mencoba bagi yang ingin.

Wisata ke Taman Safari Indonesia 2 Prigen Juga Bisa Menggunakan Angkutan Umum
5 (100%) 2 votes
(Visited 3,928 times, 6 visits today)


About

A woman from your future, blogger, love wandering, and love you.


'Wisata ke Taman Safari Indonesia 2 Prigen Juga Bisa Menggunakan Angkutan Umum' have 6 comments

  1. November 18, 2015 @ 10:01 am Nurul Rahmawati

    aku beberapa kali ke sini naik mobil. Kapan2 mau cobain pake angkot dah 🙂

    Reply

  2. November 18, 2015 @ 11:19 am Rahmah

    Mau ajak Salfa nanti ke sini… insya Allah

    Reply

  3. October 11, 2016 @ 11:55 am Nofal

    berapa lama dari gerbang gading gajah itu ya sampai ke taman safarinya kalo naik ojeg? Thanks

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool