the pines omah kayu

Tidur Seru di Omah Kayu Taman Dayu

Yuhuuu… Merasa jenuh dan sumpek karena kerjaan seabrek? *curcol* Yuk melipir sebentar dari penatnya kota Surabaya ke The Pines, Taman Dayu, Pandaan. Eh, kenapa ke sini? Ya karena letaknya gak jauh-jauh banget dari Surabaya. Perjalanannya sekitar sejam dari Surabaya menuju Pandaan. Lebih dekat lagi kalo dari Bandara International Juanda Surabaya.

 

 The Pines Omah Kayu

Basecamp the Pines

 

Di The Pines, saya jamin kalian menemukan ketenangan yang luar biasa. Secara di atas perbukitan kan ya. Dan lagi, lokasinya itu jauh dari jalan raya. Jadi beneran macam mencari wangsit. 😀 Buat yang dulunya hobi hiking dan camping, mungkin ini bisa dijadikan semacam pelepas rindu kebiasaan waktu SMA. Berhubung sekarang udah berkeluarga dan beranak, kalau mau camping, nyarinya yang ada fasilitasnya. Semacam camping manja gitu deh. 😆

 

 The Pines Omah Kayu

Rumah pohon

 

 

Lokasi rumah pohonnya jauh sekali dari pintu gerbang Taman Dayu. Jalannya nanjak pake banget. Yaiyalah.. kan di atas gunung. Jadi akan melewati CBD (central bussines district), waterpark, dan tempat golf. Tapi terbayar lah.. Apalagi udaranya bersih dan seger banget. Kalau untuk gathering banyak orang, tempat ini asyik sekali. Tapi kalo cuma sekeluarga aja (dalam jumlah kecil 4-6 orang), saya tidak menyarankan. Sepiiii… Gak ada hiburannya.

Kalo mau nyari yang rame-rame, musti turun ke CBD. Satu lagi, jangan lupa bawa amunisi yang sangat banyak yak! Karena kalo gak bawa, nyari makannya susah, kalau gak pesan dulu ke penyedia jasanya. Harus turun di CBD yang letaknya sekira 6 kilo. Ada sih penjual baso dan aneka gorengan, tapi mereka tutupnya jam 5 sore. Lepas jam itu, susah kan kalo kelaparan. Kalo malam apalagi, sunyi senyap. Hanya denger suara insecta plus lolongan serigala.. auuuww…

 

 The Pines Omah Kayu

Balkon rumah pohon

 

Di The Pines, ada 8 rumah pohon dan 8 rumah kayu. Rumah pohon itu dibangun di atas pohon pinus TANPA toilet. Sementara rumah kayu, semacam rumah panggung dengan toilet. Nah, kalo mau pipis gimana dong? Toiletnya disediakan di bawah. Jadi naik-turun. Lumayan bikin badan langsing 😀

 

 The Pines Omah Kayu

Tangga yang curam

 

Ketinggian rumah pohon dari tanah sekira 4-5 meter. Tangganya menukik tajam, jadi hati-hati saja. Apalagi kalo hujan, licin banget tangga kayunya. Saran lagi nih, kalo menginap di rumah pohon, usahakan jangan waktu musim hujan, karena pasti bocor. Iya dong, serapi apapun itu pohon dicat dan dikasi lem atau apapun lah itu namanya buat nahan bocor, tetep aja masih ngrembes kan dari atasnya.

 

 The Pines Omah Kayu

Penampakan bagian dalam rumah pohon

 

Harga rumah pohon ini, menurut saya cukup masuk akal lah. 300k untuk yang isi 6 orang dan 350k untuk yang isi 8 orang. Sementara rumah kayu harganya 400k yang tanpa toilet (toilet di luar) dan 450k yang ada toiletnya. Fasiliatsnya apa aja? cuma kasur dan selimut. Thats it! Iya, kan ini camping area, bukan hotel. Gak ada tivi pemirsah, jadi manyun2 deh kalo gak ada acara di sana. Cuma untungnya, kita masih dikasi colokan listrik di atas pohon itu. Jadi masih aman kalo mau narsis-narsis apdet status di fb, twitter atau mau pajang foto di instagram.

 

 The Pines Omah Kayu

Rumah kayu

 

 

 The Pines Omah Kayu

Kamar mandi rumah kayu

 

 

 The Pines Omah Kayu

Rumah tenda

 

Selain rumah pohon, di The Pines juga ada outbond dan paintball. Kalo paintballnya 750k untuk 6 orang (3 on 3), per orangnya kena 125k. Atau kalo mau nembak bebas, cuma 10k dapet 5 peluru. Saya nyoba yang nembak bebas, karena gak ada yang mau diajak mainpaintball. Nembak bebas maksudnya, kita nembak sasaran berupa bebek dari kaleng yang sudah disediakan. Lumayan, gak ada yang kena sama sekali bebeknya. 😆

 

 The Pines Omah Kayu

Tembak aku mas.. tembak akuuu :lol

 

Kalau mau jalan-jalan ke surabaya, cari aja keperluannya di sini : hotel murah di surabaya dan tiket pesawat Jakarta Surabaya

 

Pulang dari rumah pohon, kita bisa berenang di Taman Dayu waterpark. Masuknya 50k di weekend. Kalo tamu rumah pohon, dapet diskon 10k, jadi cuma bayar 40k.

 The Pines Omah Kayu

 

Gimana? Berminat nginep di rumah pohon ini? Asyik lho…apalagi buat yang mau honeymoon, tempat ini okeh punya.. sekali-kali ngerasain jadi yang namanya tarzan (kota)…auuuwooooo…

Tidur Seru di Omah Kayu Taman Dayu
4.7 (93.33%) 3 votes
(Visited 26,844 times, 1 visits today)


About

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed


'Tidur Seru di Omah Kayu Taman Dayu' have 14 comments

  1. October 15, 2015 @ 4:00 pm Rahmah Usman

    Sejuk buat honeymoon kedua nih kayaknya…

    Reply

  2. October 15, 2015 @ 10:24 pm Niar Ningrum

    Kece badai rumah pohonnya, bawa amunisi cemialn banyak yaa mbak eda, mau kesana dong #seret2 mamak2 bawa gerumbulan biar rame

    Reply

  3. October 15, 2015 @ 11:52 pm Yuniari Nukti

    Lha! ini kan tempat yang kemarin tak samperin. Tapi gak sampai nginep, cuman lihat doang. Mesakne, tenan, yo aku 😀

    Reply

    • March 16, 2017 @ 12:46 am Lena

      Thanks for discussing your ideas. Something is that college students have an option between federal government student loan and also a private student loan where it is easier to opt for student loan coliinsdatong debts than in the federal student loan.

      Reply

  4. October 16, 2015 @ 6:49 am Dwi Puspita

    wah asik sekali ya kalo sama keluarga, kapan2 mau kesana juga…

    Reply

  5. October 16, 2015 @ 8:00 am Ria Rochma

    Wew.. Gagal deh ikutan BlogCamp besok. Lha ini bumil suka makan, dan disana susyah cari makan.. *merana pgn ikut*

    Reply

  6. October 16, 2015 @ 11:53 am Dee

    Ada juga ta tempat seperti ini ning sby

    Reply

  7. October 16, 2015 @ 7:46 pm Nining

    Hahahahaha aku trus cemen pas tau toiletnya jauh dan hmmmmm…..ntah lah ini blogcamp nanti gmn. Itu waterpark harganya dr dulu segituuuu yak hihi

    Reply

    • March 16, 2017 @ 2:24 am Lenna

      I’m quite pleased with the inoirmatofn in this one. TY!

      Reply

    • May 10, 2017 @ 10:04 pm Absecon, NJ car insuramce

      That last sentence was awesome, “If you are not satisfied and do nothing then you shoulder all of the blame. We are now in week 3 of 2013 with only 49 left to go – are you still standing still?”Great challenge.

      Reply

  8. October 22, 2015 @ 9:24 pm Nia Haryanto

    Serunya jalan-jalan ke situ. Ngadeeeeem…

    Reply

  9. March 2, 2017 @ 9:11 pm Umu

    Hrs booking dl ato bs lgsng d tempat yaa??

    Reply

    • March 16, 2017 @ 12:16 am Shirl

      my heart is going out to that girl right now. i probably would have just called the cops right away, instead of putting my face into things. but maybe tht7&#821a;s because i’m a coward. 🙁

      Reply

  10. June 16, 2017 @ 6:59 am Erni

    Pernah engine disana 7tahun lalu, sepi tapi seru

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool