Terpesona Gelato Wedok Jepang di Heerlijk Gelato

Surabaya terkenal dengan dialek khasnya, termasuk gaya Arek Suroboyo yang begitu ceplas-ceplos dalam mengungkapkan sesuatu. Surabaya juga dikenal sebagai kota yang kaya dengan cagar budaya, sebut saja Jembatan Merah dan Hotel Majapahit yang hingga sekarang masih terawat baik.

Jika berkunjung ke Surabaya sempatkan sejenak untuk bertandang ke kawasan banguan tua yang ada di kota Surabaya, karena kalau tidak bisa dikatakan kunjungan Anda garing hehe..

Bicara cagar budaya, saat ini di Surabaya terdapat Cafe tempat cangkruk yang lokasinya berada di dalam gedung cagar budaya. Namanya Cafe Heerlijk Gelato. Di cafe ini pengunjung mendapat sajian tempat yang istimewa karena lokasinya berada di dalam gedung bekas museum Mpu Tantular, yang mana sekarang berganti nama menjadi Gedung Perpustakaan Bank Indonesia. Lokasinya berada di jalan Taman Mayangkara no. 6 Surabaya. tak jauh dari Kebun Binatang Surabaya.

Museum Bank Indonesia

Sesuai namanya, Heerlijk Gelato, menyajikan menu Gelato sebagai menu utamanya, walaupun ada juga menu berat seperti nasi dan mie. Konsep Heerlijk Gelato adalah menjadi tempat cangkruk sore-sore sambil membaca buku atau sambil ngeblog. Jangan takut mati gaya di cafe ini karena sambil menikmati sajian menu Anda juga bisa sambil membaca buku koleksi perpustakaan.

Oya, saat disuguhi buku menu, jangan kaget kalau nama-nama menu nya menggunakan bahasa Suroboyoan karena memang konsep Heerlijk Gelato menggunakan bahasa egaliter yang selama ini melekat pada diri arek Suroboyo, yaitu ceplas-ceplos.

Heerlijk dalam bahasa Belanda berarti Sangat Lezat. Pemilik Cafe sengaja menamakan cafenya dalam bahasa Belanda karena di Negara Belanda sendiri banyak yang mengakui bahwa makanan Indonesia rasanya enak. Meski sajian menu yang ditawarkan bukan makanan khas Suroboyo, tapi nama sajian menunya cukup mewakili bahasa Arek Suroboyo.

Heerlijk Gelato

Heerlijk Gelato

Untuk menu Heerlijk Cafe rata-rata menyajikan menu Western, hanya saja pengunjung akan dibuat tergelak dan pening mengartikan namanya. Seperti:

• Gelato Wedok Jepang yaitu sajian gelato yang terdiri dari dua scope disajikan dengan marshmallow, cornflake, whipcream dan buah ceri.
• Gelato Pecah Ndas yaitu sajian dua scope gelato disajikan di piring dengan astor, whipcream dan buah ceri
• Gelato Makmu Kiper yaitu dua scope gelato ditaburi biskuit, astor, whipcream dan ceri di sajikan di cup gelato

Untuk minuman ada Soda Perawan, minuman kombinasi antara syrup strawberry, pepsi blue, dan orange juice. Ada juga Soda Uuayu Tenaan, sajian syrup melon, pepsi blue, dan orange juice.

Untuk Badhog’an alias makanan, terdapat Mie Ngamen duduh Kari, terdiri dari mie ramen dengan kuah kare dihidangkan bersama kentang, wortel, dan ayam. Ada juga Mie Londo Bolones, yaitu spagheti dengan saus bologniase. Pilihan lainnya ada Sego Mangkok Pitik Teriyaki, yaitu nasi dengan ayam saos Teriyaki.

Soda Perawan

Soda Perawan

Soda Uuayu Tenaan

Soda Uuayu Tenaan

Mie Like This Kuah

Mie Like This Kuah

Mie Londo Bolonese

Mie Londo Bolonese

Gelato Pecah Ndas

Gelato Pecah Ndas

Buat kalian yang ingin menikmati santap siang atau sore sembari mengenal dekat dengan cagar budaya, Heerlijk Cafe bisa dijadikan pilihan. Sambil cangkruk dengan teman-teman atau sambil ngeblog, kalian dapat menikmati kemacetan lalu lintas jalan Diponegoro Surabaya. Harga terjangkau, kok, untuk Gelato harga dipatok mulai dari 12 ribu hingga 27 ribu..

Terpesona Gelato Wedok Jepang di Heerlijk Gelato
3.25 (65%) 4 votes
(Visited 504 times, 1 visits today)


About

Arek Suroboyo asli yang suka jalan-jalan. Memiliki blog di www.yuniarinukti.com. Bisa dihubungi di Email: yuniarinukti@yahoo.co.id, Twitter: @yuninukti, IG: @yuniarinukti


'Terpesona Gelato Wedok Jepang di Heerlijk Gelato' have 26 comments

  1. October 6, 2015 @ 12:09 pm Niar Ningrum

    Foto ne mana yg gelato wedok mbk yun?

    Reply

  2. October 6, 2015 @ 12:25 pm Rahmah Usman

    Pernah ke tempat ini tapi masuknya di ruangan sebelah karena ada seminar ^_^
    Besok-besok saya cobain, ah…

    Reply

    • October 6, 2015 @ 12:49 pm Yuniari Nukti

      Masuknya lewat depan aja Mbak, parkirnya luas dan bisa foto-foto di tangga bawah tulisan Perpustkaan Bank Indonesia 😀

      Reply

  3. October 6, 2015 @ 1:05 pm Vanda Arie

    Mbak Yun aku ngikik baca nama-nama menunya hihi…Surabaya poll 😀 Jadi pingin coba

    Reply

  4. October 6, 2015 @ 2:01 pm Dwi Indah Nurmaturrokhmah

    Aku tidak kuat melihat tulisan ini di saat siang belum makan begini. haha

    Reply

  5. October 6, 2015 @ 2:07 pm aya

    Sekk, aku tak mbayangke mbak yuni ngomong gelato wedok dengan gaya medok wkwkkwkw

    Reply

  6. October 6, 2015 @ 2:48 pm Eda Akbar

    aKU udah ke sanaaa… uenyak tenan

    Reply

  7. October 6, 2015 @ 3:39 pm @nurulrahma

    Rasanya sama kayak Heerlijk Library yak

    Reply

  8. October 6, 2015 @ 7:26 pm Hilda Ikka

    Aku ke situ cuma ngicip gelatone tok. Gak tau sak mangane. #sakno

    Reply

  9. October 6, 2015 @ 7:35 pm prima hapsari

    Wah…namanya lucu2 banget mbak, jowo tenan, apalagi yang Makmu kiper, hahaha…ada2 aja. Apalagi ada perpusnya yaaa,bakal ga plg2 klo makan disitu.

    Reply

    • October 7, 2015 @ 11:03 am Yuniari Nukti

      Mboh iki Arek Suroboyo kok iso nemu boso Makmu Kiper haha..
      Makmu Kiper sama dengan Ibukmu penjaga gawang klo di Indonesiakan

      Reply

  10. October 6, 2015 @ 10:11 pm Sam

    Nama namanya sangar…tapi saya tahu gelatonya…leckerrr

    Reply

  11. October 7, 2015 @ 7:22 am Dwi Puspita

    Ya Allah..esnya menggoda sekali sih mbak….

    Reply

    • October 7, 2015 @ 11:05 am Yuniari Nukti

      Yang menggoda penampakan es nya apa nama nya, Wi? 😀

      Reply

  12. October 7, 2015 @ 9:05 am Ria Rochma

    Wew.. Kue pecah endhas. Haha.. Tp penampilannya oke banget.. Sip mbak, rujukan kuliner ini 🙂

    Reply

    • October 28, 2015 @ 1:54 pm Yuniari Nukti

      Konon, nama menu ini diambil waktu pemiliknya susah mendapatkan nama. Karena kepala sudah puyeng, di namailah pecah endas, mbak Ria 😀

      Reply

  13. October 7, 2015 @ 10:36 am Nining

    Soda Perawan, biyuuuuh namae segerrrr jg penampakannya kek perawan buahahahah *pissss mb Yun
    sering ngelewatin, tapi blm pernah nyobain…apalagi itu duo dedek gemes sering bgt meetup dimari. Ahhh kapan2 aaah

    Reply

  14. October 8, 2015 @ 8:30 am sari widiarti

    Perpustakaan BI banyak banget dijadikan tempat nongkrong komunitas, jadi daripada bingung kalau laper mau kemana, pilihannya ya di heerlijik gelato 😀

    Reply

    • October 28, 2015 @ 1:56 pm Yuniari Nukti

      Iyeess.. baca sambil ngemil. Pulang-pulang berat badan naik 500 gram, Sar haha

      Reply

  15. July 1, 2016 @ 3:21 am Agen Judi Euro 2016

    Hi! Quick question that’s completely off topic.
    Do you know how to make your site mobile friendly? My site looks weird when browsing
    from my iphone4. I’m trying to find a theme or plugin
    that might be able to fix this issue. If you have any suggestions, please share.

    Thanks!

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool