tempat wisata di Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi Tahun 2017!

Setiap kota di Indonesia pasti memiliki tempat wisata yang menarik yang membuat para traveler merasa tertarik untuk mengunjungi kota tersebut. Tidak terlepas juga di Kota Surabaya yang berada di Jawa Timur. Sebagai ibu kota dari Provinsi Jawa Timur maka tentunya memiliki tempat wisata di Surabaya yang menarik di dalam kotanya. Untuk kalian yang baru pertama kali datang ke Surabaya maka jangan lupa untuk menyempatkan diri melihat keunikan dan keseruan apa yang ada di dalam kota Surabaya.

Karena Indonesia memang sangat kaya akan khasanah budayanya sehingga tentunya hal itu memberi pengaruh yang cukup besar pada setiap kota yang ada di Indonesia. Bergeser dari satu kota ke kota lainnya yang bersebelahan pun kalian akan menemukan adanya perbedaan budaya yang lainnya, hal itulah yang membuat Indonesia menjadi semakin menarik untuk dikunjungi.

Surabaya merupakan kota yang sangat menarik dimana berbagai etnis berbeda berbaur menjadi satu kesatuan. Ada banyak warga keturunan Tionghoa yang tinggal di Surabaya dan karena darah Surabaya rasanya sudah mendarah daging pada mereka maka semua warga pun terlihat sama tanpa perbedaan meski berbeda etnis, jika Ezytravelers bepergian ke Surabaya ada banyak sekali warga keturunan Tionghoa yang dalam berbahasa Indonesia sangat kental logat Surabayanya karena sudah terbiasa dalam kehidupan sehari-harinya. Itulah Indonesia, perbedaan tidak menjadi masalah besar di sini.

Nah, ada banyak menarik dari Surabaya yang membuat Ezytravelers harus liburan ke Surabaya seperti berikut:

Jembatan Suramadu

tempat wisata di Surabaya

Jembatan Suramadu. Sumber: Hadnys Photograph

Ezytravelers tentunya sudah pernah mendengar tentang Jembatan Suramadu bukan?

Saat ini Jembatan Suramadu ini sudah menjadi ikon wisata Surabaya yang tentunya wajib dikunjungi saat Ezytravelers berkunjung ke Surabaya. Jembatan Suramadu ini memiliki lingkungan sekitar yang indah selain itu Jembatan ini akan semakin indah pada malam hari dimana lampu yang berkelap-kelip akan menyala di sepanjang jembatan ini menjadikan jembatan menjadi semakin bersinar.

Jembatan Suramadu adalah Jembatan yang paling panjang di Indonesia, maka sudah tentu jika Ezytravelers sedang liburan ke Surabaya tempat ini sangat wajib untuk Ezytravelers kunjungi terutama di malam hari.

 

Ciputra Waterpark

Waterpark di Surabaya ini bukan wisata biasa, luasnya hampir mencapai 5 hektar dan di dalamnya terdapat banyak wahana dan area yang memang dikhususkan untuk bermain air. Bangunan yang ada di sana juga cukup menarik. Ezytravelers bisa bermain air sepuasnya ketika Ezytravelers berada di Ciputra Waterpark ini.

Apabila Ezytravelers liburan ke Surabaya bersama dengan anak-anak maka tentunya tempat wisata di Surabaya ini bisa menjadi pilihan tepat, lokasinya berada di Surabaya Barat dan memiliki tema yang menarik yaitu tema petualangan Sinbad sehingga banyak bangunan dan area yang dibangun seperti istana Timur Tengah.

Cukup menarik bukan?

 

Kebun Binatang Surabaya

tempat wisata di Surabaya

Kebun Binatang Surabaya. Sumber: Wisatakita[dot]net

Dahulu Kebun Binatang Surabaya ini pernah menjadi kebun binatang yang paling lengkap di Asia Tenggara, luasnya mencapai 37 hektar dan menjadi salah satu tempat wisata di Surabaya yang tentunya wajib Ezytravelers datangi.

Dengan datang ke tempat ini kalian bisa bersantai menikmati keindahan alam yang tersaji dan melihat banyak satwa. Untuk dapat masuk ke kebun binatang Surabaya ini kalian perlu membayar Rp 15.000.  Kebun binatang Surabaya ini letaknya berada di Jalan Setail.

 

House Of Sampoerna

Rokok Sampoerna memang sudah sejak zaman dulu beroperasi hingga kini di Indonesia. Sehingga tentunya ada banyak sekali sejarah menarik yang bisa digali dari Sampoerna. Untuk melihat sejarah sampoerna beserta berbagai jenis alat untuk mengolah tembakau, berbagai macam alat pemantik dan macam-macam hal yang berkaitan dengan rokok.

Jangan lupa datang ke House of Sampoerna pada saat kalian liburan ke Surabaya. Bangunan dari House Of Sampoerna ini pun sangat unik, bernuansa khas Belanda dengan pilar-pilar besar yang berbentuk seperti rokok. Menarik sekali untuk dikunjungi.

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Cari hotel murah dari sekarang, ambil promo diskon dan temukan tips liburan keren.

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

tempat wisata di Surabaya

Wisaya Hutan Mangrove Wonorejo. Sumber: kuymain[dot]com

Ingin merasakan liburan ke Surabaya dengan nuansa alam? Jika demikian maka tentunya wisata hutan Mangrove Wonorejo adalah pilihan yang paling tepat bagi Ezytravelers. Di sana Ezytravelers bisa bersantai dan merasakan kesegaran alam hijau dari hutan mangrove ini.

Tempat wisata di Surabaya ini terletak di dekat Bandara Juanda. Ezytravelers bisa berjalan kaki menyusuri jembatan bambu yang menembus deretan pohon mangrove yang rapat atau mengelilingi hutan mangrove ini dengan menggunakan perahu. Keduanya merupakan kegiatan yang sangat menarik untuk dilakukan.

 

Pantai Kenjeran

tempat wisata di Surabaya

Pantai Kenjeran. Sumber: Wisatajatim

Satu lagi wisata alam yang ada di Surabaya yang harus Ezytravelers kunjungi adalah Pantai Kenjeran. Keadaan di sekitar pantai Kenjeran ini sangat indah dan dikelola dengan baik, ada banyak spot yang bisa membantu Ezytravelers dalam berfoto ria dan menghasilkan foto yang bagus.

Ezytravelers juga bisa naik perahu dan membeli ikan segar yang dijual di sana. Pada saat matahari terbenam pemandangannya juga sangat indah saat di lihat dari tempat wisata pantai Kenjeran.

Nah, itu dia 6 tempat wisata di Surabaya yang wajib dikunjungi tahun ini!

Sudah siap berkunjung langsung ke Surabaya, Ezytravelers?

Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi Tahun 2017!
Vote Us
(Visited 182 times, 1 visits today)



'Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi Tahun 2017!' have 1 comment

  1. July 19, 2017 @ 3:44 pm dutchi yosia

    foto kenjeran nya ga update tuh..mana jembatannya ? klo artikel 2017 seharusnya fotonya ada jembatannya..toh jembatan ada dan diresmikan sejak juli 2016

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool