Taman Bungkul

Taman Bungkul, Wisata Kota Kekinian di Surabaya

Minggu pagi bisa melakukan apa di Surabaya? Kalau saya ke Taman Bungkul, dong. Taman Bungkul adalah Taman Wisata Kota paling kekinian di Surabaya. Di sini saya bisa melakukan apa saja. Senam, lari-lari, sepeda sehat, jalan-jalan, kulineran, belanja-belanji, atau sekedar berwisata kota bersama keluarga dan teman-teman. Apapun aktifitasnya bisa dilakukan di Taman Bungkul.

Taman Bungkul

Area Taman Bungkul yang selalu terlihat bersih

Taman Bungkul saat ini telah menjadi tempat wisata kota yang di favoritkan warga Surabaya. Sejak di revitalisasi oleh Pemerintah Kota Surabaya pada tahun 2007 lalu, Taman Bungkul menjadi taman yang indah, cantik, dan jadi tempat hiburan keluarga. Lokasi yang strategis menjadi daya tarik sendiri oleh siapapun yang sedang melewati jalan Raya Darmo, jalanan kota yang selalu padat lalu lintas kendaraan.

Taman Bungkul

Sebelum menjadi taman indah seperti sekarang, dulunya kawasan Bungkul hanya dikenal sebagai tempat berziarah karena disini terdapat makam Sunan Bungkul. Lokasi makamnya berada di bagian belakang taman. Setiap hari makam Sunan Bungkul di padati peziarah dari mulai pagi, siang, sore, bahkan malam hari yang datang dari berbagai penjuru daerah. Hanya saja tanpa aktifitas lain, taman ini terlihat gelap dan singup sehingga banyak yang menyalah gunakan kawasan ini untuk hal-hal yang tidak baik.

Taman Bungkul

Dan saat ini, setelah melalui renovasi besar-besaran, Taman Bungkul menjadi tempat yang terang, tempat yang strategis untuk hiburan warga Surabaya. Pepohonan rindang, aneka tanaman, serta rerumputan hijau akan menyihir mata siapapun yang memandangnya. Berbagai fasilitas bisa ditemukan di Taman Bungkul. Mulai area bermain yang dilengkapi sarana permainan, air mancur, kawasan jogging track, jalan batu untuk refleksi kaki, Skateboard, dan pujasera. Tak heran bila setiap hari taman Bungkul rame di kunjungi warga Surabaya.

Area Batu Refleksi kaki di Taman Bungkul

Area Batu Refleksi kaki di Taman Bungkul

Hanya itu saja? tidak, masih ada daya tarik Taman Bungkul lainnya. Setiap hari taman ini dijadikan mangkal mobil SIM Keliling. Mobil ini akan memudahkan warga saat akan mengurus perpanjangan Surat Ijin Mengemudi. Yang suka baca buku juga bisa menghabiskan waktu disini, tersedia Mobil Baca juga, lho..

Mobil SIM Keliling Taman Bungkul

Mobil SIM Keliling Taman Bungkul

Bila hari Minggu datanglah kemari. Sejak jalan Raya Darmo dijadikan kawasan Car Free Day, tiap Minggu pagi kawasan Taman Bungkul dan sekitarnya disulap menjadi kawasan yang sangat ramai. Banyak orang menghabiskan waktu untuk bersepeda, jalan sehat, hingga ajang kumpul komunitas. Oleh karena itu jangan heran bila saat Car Free Day banyak sekumpulan mahasiswa sedang melakukan kampanye sosial. Seperti bagi-bagi brosur, bagi-bagi sample produk, hingga menjajakan dagangan.

Car Free Day Jalan Raya Darmo

Car Free Day Jalan Raya Darmo

Begitupula dengan warga yang ingin berburu rezeki, mereka akan berbondong-bondong membuka lapak kagetan dan menyajikan produk andalannya. Seperti baju, kerudung, sepatu, kaos kaki, makanan hingga mobil warung. Menunya beragam ada Nasi Soto, Nasi Rawon, Nas Pecel, Semanggi, Kupang Lontong, dan makanan khas Jawa Timur lainnya.

Arena Skateboard Taman Bungkul

Arena Skateboard Taman Bungkul

Arena Car Free Day juga jadi jujugan perusahaan yang ingin melakukan jemput bola dengan menawarkan paket produk murah. Jadi, bersiap-siap lah membawa uang lebih karena biasanya emosi belanja akan meningkat secara tiba-tiba hehe

Ayo, Rek, rame-rame ke Taman Bungkul ^^

Taman Bungkul, Wisata Kota Kekinian di Surabaya
3 (60%) 2 votes
(Visited 669 times, 1 visits today)


About

Arek Suroboyo asli yang suka jalan-jalan. Memiliki blog di www.yuniarinukti.com. Bisa dihubungi di Email: yuniarinukti@yahoo.co.id, Twitter: @yuninukti, IG: @yuniarinukti


'Taman Bungkul, Wisata Kota Kekinian di Surabaya' have 5 comments

  1. October 21, 2015 @ 9:11 pm nining

    aku belum pernah CFD disiniiiii, ciyannyaaaa yaaah T_T

    Reply

  2. October 22, 2015 @ 8:54 am Zhuria RS

    Arya seneng kalau diajak ke sini, ramenya itu lhoooo..

    Reply

  3. October 23, 2015 @ 7:27 am Dwi Puspita

    sering banget main kesini kalo lagi weekend 🙂

    Reply

  4. October 23, 2015 @ 12:36 pm Niar Ningrum

    Tempat pacaran juga kalau malem hahahaha #firstdate in tambun eyaa

    Reply

  5. July 7, 2016 @ 2:47 pm Tan

    denger-denger katanya angker ya di sini?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool