Sentra UKM Merr

Sentra UKM Merr, Solusi Mencari Oleh-Oleh Asli Kota Surabaya

Bingung kalo ke Kota Surabaya mau cari oleh-oleh dimana? Yang harganya murah dan pastinya barangnya nggak murahan? Aksesnya yang mudah, apalagi yang datang dari jauh dan paling nggak strategis banget lah tempatnya buat para wisatawan. Mudah dijangkau oleh kendaraan manapun, kendaraan umum, kendaraan pribadi, ataupun kendaraan sewa. Kalau menurut Google Map jarak Sentra UKM Merr ini ke Bandara Juanda sekitar 16 kilometer dengan waktu tempuh 26 menit saja asalkan dalam kondisi jalan lengang nggak pake acara macet-macetan.

Dengan adanya Sentra UKM Merr ini diharapkan para wisatawan yang melancong ke Kota Surabaya nggak pake bingung lagi harus mencari tempat oleh-oleh asli Kota Surabaya dimana dan  membawa oleh-oleh apa nantinya saat mereka balik ke daerah asal mereka. Sentra UKM Merr sendiri diresmikan oleh Ibu Risma yang pada waktu itu menjabat sebagai Walikota Surabaya periode 2010-2015 pada tanggal 16 Desember 2014.

Letaknya sangat strategis yaitu di Jalan IR. Soekarno Hatta No. 11 Surabaya gedung dengan 4 lantai ini berdiri. Mudah sekali dijangkau oleh siapapun termasuk para pelancong yang bingung ingin membeli oleh-oleh asli Kota Surabaya. Dekat dengan kampus Stikom Surabaya dan beberapa pertokoan baru yang berada dikawasan jalan utama yang akses jalannya sampai menuju Jembatan Suramadu. Di Sentra UKM Merr Kota Surabaya semua produk UKM dijual, mulai dari kerajinan, kain batik/fashion, tas, sepatu, makanan dan minuman, serta barang-barang lainnya. Penasaran kan, dengan barang apa saja yang ada disana?

Sentra UKM Merr

Sentra UKM Merr

Di lantai 1 barang yang dijual antara lain adalah produk kerajinan, seperti kerajinan rotan yang dibentuk barang serbaguna seperti tudung saji, piring, wadah buah, tempat tissue, sandal, keranjang, lampu untuk ruangan. Selain itu kerajinan dari hasil laut yang dibentuk menjadi bros, hiasan dinding, kalung, cincin, dan ada yang dari kreasi kulit bawang yang juga dibuat menjadi kerajinan bros.  Ada juga light craft (kerajinan lampu) dari benang, sisik ikan, tas canvas yang bergambar ikon Kota Surabaya yaitu Suro dan Boyo. Kerajinan dari daun kering dan biji-bijian yang menjadi hiasan dinding dengan berbagai bentuk unik dan lucu.

Sentra UKM Merr

Sentra UKM Merr

Sentra UKM Merr

Di lantai 2 ada barang-barang fashion seperti sepatu kulit baik untuk pria maupun wanita, sepatu untuk anak, kain batik jumput, kain batik tulis, baju batik yang sudah jadi baik itu baju batik untuk pria maupun wanita, tas batik, dompet batik, kreasi border, sepatu sulam, mukena, busana muslim, kerudung/jilbab, aksesoris seperti kreasi bros, kalung, gelang dari manik-manik.

Sentra UKM Merr

Sentra UKM Merr

Di lantai 3 kita bisa menikmati makanan dan minuman asli buatan para UKM Kota Surabaya. Ada sinom dan beberapa jamu-jamuan lainnya yang diletakkan di lemari pendingin. Rempeyek jangkrik, rempeyek udang, dan rempeyek kacang. Ada berbagai jenis sambel yang bisa dibawa untuk oleh-oleh dan beberapa olahan laut seperti kerupuk ikan tenggiri dan rengginang lorjuk. Ada puding, kue lapis, brownies, dan masih banyak lainnya.

Sentra UKM Merr

Di lantai 4 digunakan sebagai tempat pertemuan, misal ada study banding dari kampus atau lembaga lain dengan kapasitas yang hanya bisa menampung 40 orang. Untuk kamar mandi sendiri tersedia di lantai 1 dan lantai 3. Tempat parkir yang cukup luas dan dijaga oleh tukang parkir.

Masih bingung nih cari oleh-oleh dimana nih kalo sudah di Kota Surabaya? Langsung cap cus ke Sentra UKM Merr Surabaya aja ya gaes 🙂

Sentra UKM Merr, Solusi Mencari Oleh-Oleh Asli Kota Surabaya
5 (100%) 2 votes
(Visited 1,171 times, 3 visits today)


About

Blogger yang hobinya kelayapan dan makan-makan, cinta banget ama kopi dan kucing. Pengen tau lebih jelas mampir saja ke dwipuspita.com


'Sentra UKM Merr, Solusi Mencari Oleh-Oleh Asli Kota Surabaya' have 21 comments

  1. November 13, 2015 @ 3:03 pm Vanda Nur Arieyani

    Enak ya tempatnya mbak Dwi. Ke satu tempat bisa dapat aneka produk khas Surabaya.

    Reply

  2. November 13, 2015 @ 3:22 pm Aya

    aku belum pernah masuk ke sini, Mbak. Eh di situ ada sami jali yg kayak di postinganku heheheh

    Reply

  3. November 13, 2015 @ 3:56 pm Arman Dolan

    Kaak, kalo ke Surabaya anter aku kesanaaa ;d

    Reply

    • November 16, 2015 @ 2:01 pm Dwi Puspita

      bolehhh…asalkan aku nggak repot ya…

      Reply

  4. November 13, 2015 @ 4:27 pm Uniek Kaswarganti

    Sepatu bootnya kereeennn…tasnya jugak…jadi pengin nih 😉

    Reply

    • November 14, 2015 @ 5:47 am Dwi Puspita

      Ayuk belanja mbak Uniek kalo ke Surabaya 🙂

      Reply

  5. November 13, 2015 @ 4:46 pm Ratna Dewi

    Ankle boots-nya kereenn, bikin mupeng…

    Reply

  6. November 13, 2015 @ 6:30 pm Pakde Cholik

    Dekat rumah saya.Waktu ikut tur keliling Surabaya juga singgah di sini.
    Terima kasih infonya.
    Salam hangat dari Jombang

    Reply

    • November 14, 2015 @ 5:48 am Dwi Puspita

      heem…ya Pak de beli tas itu kan..tas bagus de..murah sisan 🙂

      Reply

  7. November 13, 2015 @ 6:33 pm Uwien Budi

    Sepatu bootsnya kereeen. Jadi pengen. (3)

    Reply

    • November 14, 2015 @ 5:49 am Dwi Puspita

      wkwkwkw..semuanya mupeng sepatu boots 🙂

      Reply

  8. November 13, 2015 @ 9:14 pm Rahmah

    Kayaknya semua kepincut sepatu bootnya ya ^_^

    Reply

    • November 14, 2015 @ 5:49 am Dwi Puspita

      iyo mbak..para cecewe tergila-gila ama sepatu boothnya 🙂

      Reply

  9. November 14, 2015 @ 12:31 pm nining

    di MERR gitu? baru tauuuu dan itu boots bikin mupeng!

    Reply

  10. November 16, 2015 @ 7:39 am Aziz Nur Kartika Hadi

    Nah akhirnya menemukan artikel ini, belum sempet nyempetin mampir kesini nih, nice info mbak, bikin makin pengen kesana nih. 😀

    Reply

    • November 16, 2015 @ 7:54 am Dwi Puspita

      harus disempetin mas…buat oleh2 nih..bagi yg punya teman luar Surabaya 🙂

      Reply

  11. April 5, 2017 @ 1:06 pm Oktavia

    mbak ada sepatu batik

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool