Rawon Majapahit

Rawon Majapahit, Alternatif Rawon untuk yang Melintas di Sidoarjo

Rawon, sudah tidak dipungkiri lagi jika mendengar kata Rawon pastilah kita langsung menghubungkan kuliner ini dengan Kota Pahlawan Surabaya dan Jawa Timur. Ya, rawon – sup daging berkuah hitam sebagai campuran bumbu khas yang mengandung kluwek ini merupakan salah satu kuliner khas Jawa Timur yang sayang jika dilewatkan ketika kamu berkunjung ke Surabaya atau wilayah di Jawa Timur lainnya.

Jika kamu berwisata ke salah satu kota di Jawa Timur utamanya Surabaya, sangat gampang buat kita mencari warung yang menjajakan Rawon. Kita bisa mendapatkan Rawon dari warung kaki lima pinggir jalan hingga restoran bintang lima. Untuk urusan rasa, pastinya setiap warung atau restoran yang menjajakan rawon memiliki cita rasa yang khas. Beberapa warung Rawon yang populer diantaranya ada Rawon Setan yang berlokasi di Embong Malang dan Rawon Kalkulator yang berlokasi di area food market Taman Bungkul, Surabaya.

Nah, untuk kamu yang ingin mencicipi sajian Rawon yang berbeda karena sudah pernah mencicipi Rawon Setan dan Rawon Kalkulator atau kamu yang ingin mencicipi rawon yang rekomended namun tidak sempat mampir ke dua warung rawon yang ngehits di Surabaya lantaran hanya transit dan harus melanjutkan perjalanan ke kota Malang atau kota-kota di bagaian Timur provinsi JATIM, jangan khawatir. Saat kamu melintas di Kota Sidoarjo, ada warung rawon yang rekomended dan wajim untuk di singgahi, yakni warung Rawon Majapahit.

Rawon Majapahit

Nasi Rawon + Lauk Otak Sapi – Rawon Majapagit, Sidoarjo

Lokasi warung Rawon Majapahit ini berada di jalur Surabaya – Malang lewat dalam kota Sidoarjo, bukan lewat jalan tol – Iya kali di pinggir jalan tol ada yang jualan Rawon – tepatnya di Jl. Mojopahit, Sidoarjo. Berlokasi di emperan deretan toko tidak jauh dari pertigaan Jl. Kh Mukmin, meskipun hanya kaki lima, dari pantauan saya, Rawon Majapahit tak pernah sepi pengunjung. Pengunjung hilir mudik datang dan pergi. Yang datang pun banyak yang menggunakan roda 4.

Berbeda dengan Rawon Setan yang menyajikan cita rasa rawon yang pedas, Rawon Majapahit tak ada bedanya dengan rawon yang lain. Meskipun demikian, untuk urusan rasa, Rawon Majapahit tidak kalah dengan Rawon Kalkulator yang banyak disebutkan rasanya paling mantep.

Sebagai penikmat rawon, rasa rawon di Rawon Majapahit ini 11-12 dengan rawon kalkulator. Perpaduan bumbu rempah dan kluweknya pas. Warnanya tidak terlalu hitam pekat, rasa bumbu rempah dan daging rawonannya juga nikmat. Daging rawonnya pun empuk, cocok untuk mereka penikmat daging yang tidak suka daging keras.

Rawon Majapahit

Nasi Rawon + Lauk Perkedel – Rawon Majapahit, Sidoarjo

Kenikmatan menyantap sajian Rawon Majapahit semakin lengkap dengan pilihan beberapa lauk yang bisa kita pilih, diantaranya seperti Empal, Paru, Dendeng, Lidah, Otak, dan Perkedel. Saat itu saya coba nyicip rawon dengan lauk perkedel – fav – dan rawon dengan lauk otak – otak sapi, bukan otak-otak ya!

Untuk harga menurut saya harga Rawon Majapahit tak semencekik harga Rawon Setan maupun Rawon kalkulator. Saya pesan dua porsi nasi rawon dengan lauk perkedel dan otak ditambah 2 buah krupuk, minumnya teh manis dan es teh, total Rp 48.000,- Bisa dibilang cukup murah. Kira-kira satu porsi rawon harganya kurang dari Rp 25.000,-

So, buat teman-teman yang kebetulan melintas di Sidoarjo, mungkin Rawon Majapahit ini bisa jadi alternatif kuliner Rawon yang harus teman-teman singgahi.

Rawon Majapahit, Alternatif Rawon untuk yang Melintas di Sidoarjo
4 (80%) 3 votes
(Visited 1,821 times, 1 visits today)


About

Seorang penikmat dunia IT yang hobi menulis dan senang menikmati suasana sebuah Kota dengan jalan kaki.


'Rawon Majapahit, Alternatif Rawon untuk yang Melintas di Sidoarjo' have 2 comments

  1. October 30, 2015 @ 6:17 am Niar Ningrum

    Rawon dket rumah ini, emg enak mas seleb #eehh.. Itu dua porsi sama ehem yaa

    Reply

  2. November 4, 2015 @ 4:42 pm Nining

    Kesalahan deh, bangun tidur baca ini trus lapeeer hiks

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool