Pagoda Tian Ti Surabaya

Cantiknya Pagoda Tian Ti Surabaya Saingi Temple of Heaven China

Bagi warga Surabaya, kawasan wisata Pantai Kenjeran tentu tidak asing lagi di telinga. Kawasan wisata yang dikembangkan sebagai hutan mangrove ini sempat sepi dari pengunjung karena tidak terjaga kebersihannya. Namun kini setelah dipugar, kawasan baru Kenjeran tidak pernah sepi. Terutama sejak hadirnya Pagoda Tian Ti, Kenjeran Park atau Ken Park semakin sering didatangi para wisatawan yang penasaran dengan tiruan Temple of Heaven China ini.

Ezytravelers yang merasa penasaran dengan Pagoda Tian Ti Surabaya, dapat datang langsung ke kawasan Kenjeran Surabaya. Untuk datang ke Surabaya sangat mudah karena dapat ditempuh dengan sarana transportasi baik bus, pesawat hingga kereta api. Bahkan untuk datang ke Pantai Kenjeran juga tidak sulit karena telah tersedia banyak transportasi umum dari bus kota dan angkutan umum.

Untuk menghilangkan penasaran Ezytravelers, simak info menarik tentang Pagoda Tian Ti berikut ini:

 

Arsitektur Pagoda Tian Ti vs Temple of Heaven

Pagoda Tian Ti Surabaya

Arsitektur Pagoda Tian Ti

Sebelum Pagoda Tian Ti ini dibangun, kawasan Pantai Kenjeran sangat sepi pengunjung. Hal ini karena Pantai Kenjeran terkenal sebagai kawasan kumuh dengan pantainya yang kotor. Belum lagi aktivitas para pengunjung yang datang, yang menjadikan kawasan Kenjeran sebagai tempat bermesraan yang membuat popularitasnya berubah menjadi negatif. Hingga kebijakan pengelola untuk menarik minat para pengunjung dengan menghadirkan Pagoda Tian Ti.

Bagi Ezytravelers yang sudah seringkali menjelajah tempat-tempat wisata terbaik dunia, keberadaan Temple of Heaven tentunya juga sudah cukup sering dikenal. Pengelola Pantai Kenjeran sangat terinspirasi dengan keberadaan Heaven of Temple yang ada di China. Pagoda yang juga sangat membuat penasaran banyak wisatawan dunia tersebut, membuat pengelola Kenjeran Park ingin membangun pagoda yang sama. Sehingga daya tarik Kenjeran yang semakin turun diharapkan dapat ditingkatkan dengan adanya tiruan Temple of Heaven.

Pagoda Tian Ti Surabaya sendiri memiliki bentuk bundar. Terdiri dari 3 tingkat atau 3 lantai. Keunikan pagoda yang satu ini karena di dalamnya tidak terdapat peralatan sembahyang apapun karena berdasarkan penjelasan pengelola, pagoda tidak dimaksudkan untuk kegiatan ritual agama tertentu. Pagoda memiliki ketinggian 58 meter dan diameternya 60 meter. Jika dibandingkan dengan Temple of Heaven, Pagoda Tian Ti jauh lebih tinggi dan juga lebih besar. Namun ornamen hingga hiasan yang dibuat dalam Pagoda Tian Ti sama persis dengan Temple of Heaven.

Pagoda Tian Ti Surabaya

Temple of Heaven

Secara keseluruhan, bentuk bangunan Pagoda Tian Ti ini sama persis dengan Temple of Heaven. Bahkan warna yang digunakan juga sama. Hanya saja Pagoda Tian Ti ini bukanlah tempat ibadah suci sehingga setiap wisatawan bebas masuk ke dalamnya. Bahkan banyak para fotografer profesional yang sengaja menjadikan Pagoda Tian Ti ini sebagai obyek foto untuk menghasilkan karya-karya fenomenal. Seorang fotografer andal Indonesia, Darwis Triadi juga pernah singgah di Kenjeran untuk mengabadikan Pagoda Tian Ti yang cukup fenomenal keberadaannya di Indonesia.

 

 

Keindahan dan kemegahan Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian Ti Surabaya

Pagoda Tian Ti. Sumber: flickr(dot)com/photos/hotma/

Melihat penampilan luarnya saja, Ezytravelers tidak akan berhenti untuk mengagumi Pagoda Tian Ti Surabaya yang ada di Kenjeran ini.  Pagoda dihiasi dengan patung Buddha empat wajah yang membuatnya semakin eksotis dan menarik minat para wisatawan. Selain itu lokasi Pagoda Tian Ti ini bersebelahan dengan kuil Kwan Im yang dianggap sebagai kuil penjaga yang menjadikannya semakin kental dengan buadaya Tionghoa. Meski sebagian besar wisatawan yang datang tidak hanya dipenuhi orang Tionghoa saja.

Untuk masuk ke Pagoda Tian Ti ini tidak dikenakan biaya. Ezytravelers dapat masuk ke dalamnya serta mengagumi keindahannya kapan pun dan bersama siapa pun tanpa dipungut biaya. Hanya saja untuk masuk kawasan Pagoda Tian Ti harus melewati pintu Ken Park terlebih dahulu. Di mana untuk masuk Ken Park setiap pengunjung wajib membayar tiket yang sangat murah hanya Rp. 6500 saja. Dengan tiket yang sangat murah itu, Ezytravelers bebas mengambil gambar di manapun dengan latar belakang tiruan Temple of Heaven.

 

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Cari hotel murah dari sekarang, ambil promo diskon dan temukan tips liburan keren.

 

Jika Ezytravelers ingin datang ke Pagoda Tian Ti caranya cukup mudah. Biaya yang diperlukan juga tidak mahal. Selain menjadi spot foto yang unik. Pagoda Tian Ti ini juga menjadi kawasan yang cukup layak dipertimbangkan untuk berkemah. Karena selain memiliki daya tarik Pagoda Tian Ti yang mirip Temple of Heaven, kawasan Ken Park ini juga masih memiliki banyak daya tarik seperti waterboom hingga kawasan pantai Kenjeran yang sunsetnya sangat layak ditunggu.

Dengan trasnportasi bus antar kota, Ezytravelers dapat turun di terminal Bungurasih Surabaya. Atau jika menggunakan pesawat, Ezytravelers dapat menggunakan bis Damri dari Bandara juanda ke terminal Bungurasih. Di terminal dapat langsung berganti mode transportasi dengan bus kota jurusan Joyoboyo. Dari Joyoboyo berganti angkutan umum jurusan Kenjeran yang akan mengantarkan Ezytravelers langsung menuju kawasan Ken Park dengan Pagoda Tian Ti Surabaya yang mempesona.

 

Cantiknya Pagoda Tian Ti Surabaya Saingi Temple of Heaven China
Vote Us
(Visited 11 times, 1 visits today)



'Cantiknya Pagoda Tian Ti Surabaya Saingi Temple of Heaven China' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool