Sami Jali

Ngemil Sami Jali, Produk Asli Ekslokalisasi Dolly

Ngemil Sami Jali, Produk Asli Ekslokalisasi Dolly – Siapa yang tidak tahu Dolly? Surabaya sempat terkenal jelek karena adanya, Dolly. Dulu Dolly yang dijadikan tempat prostitusi terbesar se-Asia Tenggara, dan sekarang sudah ditutup. Tapi, gak nyangka usut punya usut nih, ekslokalisasi Dolly dibuka kembali? What? Serius? Iya, bener!

Alkisah saya yang suka kepo dengan ekslokalisasi tersebut sekarang ada apa, sih? Nah saya pernah berkunjung ke Jl. Jarak, Dolly nih, gaes. Jl. Jarak tersebut jika kalian tahu dulunya buanyak sekali dibuat tempat prostitusi. Banyak rumah-rumah yang dibuat untuk kegiatan seperti ‘tersebut’. Tapi, rumah-rumah sekarang sudah ditutup dan diberi tulisan pelanggaran. Tapi, anehnya nih akhir-akhir ini dibuka? Ha? Buat apa?

Sami Jali

samiler sebelum digoreng

Nah, gaes di Jl. Jarak ini sekarang dijadikan kegiatan yang positif. Salah satunya kegiatan Ibu-ibu yang terdampak dari Dolly. Banyak yang mengira, yang menajalankan bisnis prostitusi tersebut adalah orang Dolly asli. Wah salah saekali, gaes. Mereka hanya orang pendatang dari pelbagai daerah. Dan, dulu ketika ekslokalisasi tersebut belum ditutup warga terdampak Dolly usahanya kebanyakan toko kelontong dan yang beli adalah ‘Mbak-bak’ dan juga pengunjung Dolly sendiri. Namun, sekarang mereka membuka usaha membuat ‘SAMI JALI’ Sami Jali itu apa, sih? Sami Jali adalah ‘Samiler Jarak Dolly’. Dari pengalaman saya yang berkunjung ke ekslokalisasi dan mencicipi rasa dari sami jali tersebut, uwuwuw endos, enak tenan.

Sami Jali

proses penggorengan

Sami Jali

permpuan di balik sami jali

Sami Jali

Yum, diorder yuk sist

Sami Jali ini diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, banyak varian rasanya. Ada rasa keju, balado, original, dan lain sebagainya. Gak kebayang kan, yang biasanya kita makan samiler satu lebar, dan agak gede. Nah kalau samiler ini kecil-kecil, ada rasanya, dan bikin nagih. Gak usah khawatir harga sami jail ini tidak mahal, hanya dengan harga Rp15.000 kalian bisa mendapatkan 1 bungkus sami jali. Wuhh, yummy banget! Dan untuk mendapatkan sami jail tersebut sangat mudah, banyak sekali website online yang menjual sami jail. Tidak hanya itu, kalian juga bisa datang langsung ke Jarak Dolly untuk melihat cara mereka memproduksi, dan terkadang juga dijual di Sentra UKM Merr di Jl. Dr Ir. H. Soekarno No 11 Jawa Timur.

Di samping itu nih, gaes kampung ini sekarang tergolong unik, yang mana akan dibuka central kuliner. Nah salah satunya sami jail tersebut. Jadi, awalnya Dolly yang terkenal negative dengan berbagai macam kegiatannya, sekarang terkenal dengan kegiatan yang postif. Nah, jadi jangan selalu mandang sebelah mata dari Dolly, ya. Kalau bukan Arek Suroboyo sendiri yang mengubah image Dolly, lantas siapa lagi? Yuk berkunjung ke Dolly dan jangan lupa beli produk Dolly, yep Sami Jali – Samiler Jarak Dolly.

Tabik, ^ ^

Ngemil Sami Jali, Produk Asli Ekslokalisasi Dolly
5 (100%) 2 votes
(Visited 748 times, 2 visits today)


About

Blogger and reader [I'm journalist, I'm not terrorist]


'Ngemil Sami Jali, Produk Asli Ekslokalisasi Dolly' have 8 comments

  1. November 13, 2015 @ 2:31 pm Vanda Nur Arieyani

    Unik ya Ay namanya Sami Jali. Semoga warga eksDolly bisa berjaya dengan kegiatan positif dan produktif 🙂

    Reply

  2. November 13, 2015 @ 2:32 pm Niar Ningrum

    Diorder yuk sist, sejak kapan ay nyebut sist itu..

    Keren yaa bisa mengembangkan di dolly situ, semoga laris manis

    Reply

    • November 13, 2015 @ 3:20 pm Aya

      IYAA LARIS, AKU MANIS WKWK 😀

      Reply

  3. November 13, 2015 @ 3:03 pm Budi Mulyono

    Ya di order ayooo…. Ini baru namanya revolusi Mental. Tapi baca dari awal sampai habis, saya masih belum mengerti apa itu Samiler ya? Apakah bisa dijelaskan?

    Reply

    • November 13, 2015 @ 3:21 pm Aya

      Oh kukira setiap daerah ada samiler, Pak. Jadi samiler itu kripik dari singkong rasanya gurih 😀

      Reply

  4. November 13, 2015 @ 9:10 pm Mr. Howto

    namanya menarik…Dolly makin positif,

    Reply

  5. November 13, 2015 @ 9:16 pm Rahmah

    Wah belum coba ini, padahal kalau lihat keripik dari bahan singkong mata langsung ga tahan pingin ngincip…

    Reply

  6. November 14, 2015 @ 5:52 am Dwi Puspita

    Iya Ay..ini produk udah nangkring di Sentra UKM Merr itu 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool