Danau Unesa

Mengejar Senja di Danau Unesa Lidah Wetan Surabaya

Tempat yang asik dibuat nongkrong oleh masyarakat sekitar, muda-mudi, bahkan anak kecil sekalipun asalkan pada waktu senja. Dimana matahari mulai turun keperaduannya dan kita bisa menikmati matahari yang sedikit demi sedikit akan bersembunyi di balik gedung-gedung tinggi itu. Panorama ini pastinya menjadi cerita sendiri bagi para muda-mudi ataupun keluarga kecil bahagia yang sedang bermesraan. Menikmati momen indah ketika matahari siap-siap akan tenggelam dibalik salah satu gedung milik Universitas Negeri Surabaya tersebut. Tidak hanya muda-mudi ataupun para mahasiswa, melainkan masyarakat sekitar juga bisa menikmati senja di danau ini.

Danau Unesa

Danau Unesa

Danau Unesa

Para mahasiswa ataupun masyarakat sering menyebutnya Danau Unesa karena letaknya berada di kawasan kampus Unesa Lidah Wetan. Letaknya tak jauh dari pintu gerbang kampus Universitas Negeri Surabaya Lidah Wetan dan perumahan elite Citraland serta ruko-ruko dan Mall Pakuwon Trade Centre. Tidak hanya menikmati senja namun disini kita juga bisa menyaksikan bapak-bapak yang sedang asik memancing. Mereka tidak khawatir kelaparan ataupun kehausan karena mereka dapat menikmati berbagai makanan murah meriah kaki lima di bibir trotoar. Mulai dari penjual kopi, teh, jus, es buah dan aneka jenis minuman lainnya. Makanan cepat saji seperti mie rebus dan mie goreng, es ketan ireng dan kacang ijo, pentol, bakso, mie ayam, kerang dan kreco rebus, dan masih banyak pedagang kaki lima lainnya yang siap memanjakan perut kita disana.

Danau Unesa

Danau Unesa

Danau Unesa
Jika kita ingin melipir cantik ke Danau Unesa Lidah Wetan ini, aksesnya mudah sekali loh. Untuk para pelancong yang berangkat dari Bandara Juanda bisa langsung saja naik tol dan nanti turun di tol Satelit daerah Surabaya Barat. Dari tol Satelit kita langsung masuk ke Jalan HR. Muhammad, ikuti jalan hingga kita menemukan perempatan traffic light. Kemudian belok kiri menuju kawasan perumahan elite Citraland dan disanalah kita bisa menikmati Danau Unesa Lidah Wetan. Untuk kesananya sendiri sih sebenarnya banyak akses jalan, bisa juga dari arah Wiyung atau dari arah Menganti.

Danau Unesa

Danau Unesa

Danau Unesa
Untuk mendapatkan momen indah seperti ini lebih baik kita datang pada sore hari sekitar pukul 4 atau 5 sore dimana cuaca sudah mulai bersahabat. Jika siang hari tidak disarankan karena cuaca sangat panas dan kurang nyaman meskipun di kanan kiri jalan banyak pepohonan. Jika kita kesini pada malam hari, pastinya lebih asik lagi. Selain melihat mobil dan motor yang wira-wiri dan lampu kendaraan yang melintas didepan kita pun kita bisa menikmatinya dengan ngopi-ngopi cantik bersama teman-teman. Harganya yang bersahabat pastinya menjadi andalan semua orang apalagi dikalangan mahasiswa.

Danau Unesa

Danau Unesa
Kebanyakan mahasiswa nongkrong disini karena selain dekat dengan kampus tempat ini juga asik untuk membuang penat dengan menikmati suasana alamnya. Selain gratis alias tak dipungut biaya tempat ini juga cocok untuk momen foto-foto bersama teman-teman. Kalian tertarik juga pergi ke tempat ini? Lansung cuzzz aja ke Danau Unesa Lidah Wetan Surabaya ya 🙂

Mengejar Senja di Danau Unesa Lidah Wetan Surabaya
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,242 times, 1 visits today)


About

Blogger yang hobinya kelayapan dan makan-makan, cinta banget ama kopi dan kucing. Pengen tau lebih jelas mampir saja ke dwipuspita.com


'Mengejar Senja di Danau Unesa Lidah Wetan Surabaya' have 6 comments

  1. November 20, 2015 @ 1:17 pm Tian Lustiana

    Senja, asik buat difoto yah. Sambil selfie menikmati indahnya pemandangan 🙂

    Reply

    • November 22, 2015 @ 5:43 am Dwi Puspita

      bener sekali mbak..senja emang nggak ada bosennya 🙂

      Reply

  2. November 22, 2015 @ 12:19 am Rahmah Chemist

    Pecinta senja juga ya, Mbak?
    Bagus ih spotnya…

    Reply

    • November 22, 2015 @ 5:54 am Dwi Puspita

      iya mbak..senja mengingatkanku pada suamiku…eaaaaaa

      Reply

  3. December 3, 2015 @ 11:40 am nurul

    Pernah berkunjung di lidah wetan lho, moga bisa ke sana lagi. thanks dah sharing

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool