Lontong Kupang

Lontong Kupang Suko Sidoarjo, Berani Coba?

Hallo hallo sudah weekend lagi, kali ini saya bakalan ngajak kuliner di sidoarjo, kalau dari surabaya deket lah sekitar 1 jam saja kalau macet, kalau normal 40 menit wus nyampek.

Kupang?? Bayangan kupang seperti kerang, beti lah yaa. Hanya saja kupang ini beda, langkah gitu deh, wajib di coba buat yang punya nyali ajah seh yaa.

Masih berani makan Lontong Kupang??

Kupang sendiri lebih terkenal di surabaya, sidoarjo dan pasuruan yang mana keberadaan kupang dengan gampang di temukan di pesisir pantai.

Buat kalian yang belom tau kupang itu apa?? Kupang itu hewan laut model nya mirip kerang cuma bentuk nya kuecil sebesar biji beras atau biji kedelai. Kupang putih yang dipakai untuk lontong kupang makanan khas jawa timur, khususon surabaya, sidoarjo, dan pasuruan.

Lontong Kupang

Tampak dari jalan raya

Lontong Kupang Suko sendiri sudah ada sejak 1977 dan sekarang sudah generasi ke 2 bok. Walaupun hanya sebuah warung kecil di pinggir kota, masih menjadi primadona di sidoarjo untuk urusang kupang per kupangan, ada yang rela pagi-pagi di depan warung buat beli kupang di bawa oleh-oleh luar kota lho.

Lontong Kupang

Warung Legendaris

Untuk pelayananya sendiri tergolong cekatan, ramah dan cepat banget yang jualin. Padahal yaa yang keliatan itu ada 4 orang tapi pengunjung nya ngak pernah sepi, tiap hari buka lho dari jam setengah 10 sampai jam 7 malam kalau ngak kehabisan yaa rek.

Lontong Kupang

Berani Coba??

Soal cara meracik kupang itu sendiri ngak liat langsung, yang jelas kupang di sidoarjo lebih buersih dari di tempat lainnya, terus masak nya juga pas, pas nyicipin kuah nya tipis enak, di campur petis nya muantep.

Lontong kupang tak lengkap rasanya tanpa lentho yang terbuat dari singkong, sate kerang yang pakai bumbu petis dan kerupuk biar makin rame makannya.

Lontong Kupang

Dibalik layar peracikan lontong kupang

Terus cara meracik nga itu di piring nya di kasih petis sedikit perasan jeruk nipis, bawang putih, dan lombok kalau mau pedes terus di ulet dan di siram sama kuah sama irisan lontong plus kupang nya itu sendiri, mantapp rek.

Lontong Kupang

Yummy Lontong Kupang, Mau? Masih Berani Coba??

Lontong Kupang

Sate kerang 10 tusuk mantap

Es degan, minuman satu satu nya yang di sediakan di tempat ini, karena es degan atau disebut air kelapa bisa menetralkan yang aneh-aneh. Buat yang ngak tawar sama kupang, bisa incip dikit terus gelegek es degan nya yaa.

Lontong Kupang

Penghilang dahaga dan racun

Penikmat lontong kupang, jangan di tanya lagi, buanyak dari yang muda sampai yang tua juga doyan lho, makin mantap kalau makan rame rame bareng keluarga.
Lontong Kupang

Menikmati dengan lahap

Buat yang belom pernah coba kupang, dan ngerasa “jijik” alias ngilani ngeliat nya, jangan salah itu hanya tampilan saja. Ada pepatah bilang “Don’t judge book from the cover” , sama seperti lontong kupang tampilan kurang cantik tapi rasa boleh di adu.

Lontong Kupang

Komplit siap makan

Soal harga, murcer bok alias murah bikin ceria. Gimana ngak ceria wong satu porsi lontong kupang hanya 10rb rumah daja, es degan 6rb, dan 10 tusuk sate kerang hanya 8rb, hati puas, perut kenyang, dan bahagia.

Lontong Kupang

Totalan rek

Masih berani coba makan lontong kupang suko???

❤❤

Tempat lokasi : 7/10 gampang di temukan, pinggir jalan, dan warung lumayan lah.

Tempat parkir : 6/10 sempit di pinghir jalan

Pelayanan : 8/10 ramah dan cekatan

Makanan dan Minuman : 8/10 enak bingit

Kebersihan : 7/10 masih di pinggir jalan bleduk(debu)

Overall nyicip makanan khas ngak harus mahal, dan yang penting BERANI Coba??

Harus, kudu, wajib biar ngerasain rasa kupang itu sendiri.

Lontong Kupang Suko Sidoarjo, Berani Coba?
3 (60%) 2 votes
(Visited 2,106 times, 1 visits today)


About

Penikmat teh vanili dan buah leci. Suka jalan2 dadakan, fotogenic dan niarsis yang aslinya heemm, ig : @niar_ningrum.
Pemilik sah www.niarningrum.com


'Lontong Kupang Suko Sidoarjo, Berani Coba?' have 22 comments

  1. October 16, 2015 @ 1:57 pm Aya

    Eakkk, iku lapo ngeksis di depan warung eaaaa

    Reply

  2. October 16, 2015 @ 2:07 pm Dwi Puspita

    suka sekali aku ama makanan ini Niar 🙂

    Reply

  3. October 16, 2015 @ 2:21 pm Rahmah Usman

    Ya Allah… model Lontong Kupang nya manis benerrr
    Ntar aq ditarktir makan ini ya? Suka soalnya…

    Reply

    • October 16, 2015 @ 2:25 pm Niar Ningrum

      Huahahahaha mbok yoo sing dikoment model e hahaha

      Reply

  4. October 16, 2015 @ 4:43 pm Dwi Indah Nurmaturrokhmah

    Jujurly aku nyerah kalo soal kupang, kerang, ataupun kreco

    Reply

    • October 16, 2015 @ 4:50 pm Niar Ningrum

      Ngak doyan, apah geli, kalau niar suka semua nya, doyn apah rakus yaa hahaha

      Reply

  5. October 17, 2015 @ 4:22 am tikha

    Ah. Kupang saya suka.
    Dulu, makan ini nggak ada efeknya. Sekarang malah ngga bisa 🙁

    Padahal enak

    Reply

  6. October 17, 2015 @ 11:46 am nining

    eciyeee ada ce cantik tuuuh hihihi
    kalo maem beginian aku sukanya degan sm sate kerangnya, mirip2 lontong balap….tapi kalo lontong kupang aku gk doyan *sopotakon hahahahaha

    Reply

    • October 23, 2015 @ 12:29 pm Niar Ningrum

      Hahahah maem sate kerang nya ajah mbak nining Ena

      Reply

  7. October 17, 2015 @ 1:22 pm puputs

    baru denger ada hewan kupang, tapi kalau sejenis kerang2 an pasti enak… mak nyoooos

    Reply

    • October 23, 2015 @ 12:26 pm Niar Ningrum

      Iya mbak puput enak, kudu di coba kalau ke sidoarjo suroboyo

      Reply

  8. October 19, 2015 @ 8:23 am Sari Widiarti

    kalau makan lontong kupang kudu pilih – pilih dulu makan di mana, kadang ada yang kurang sreg di lidah. Tapi kalau udah pas di lidah, nambah dong ya porsinya 😀

    Reply

    • October 23, 2015 @ 12:25 pm Niar Ningrum

      Iya dong, kmren mau nambah sungkan bok, makan nya rame2 hahahaha… Enak kupang nya, lontong nya juga, es degan yummy

      Reply

  9. October 19, 2015 @ 9:25 pm Fahmi

    udah pernah cobain lontong kupang, tapi amis banget. nggak habis deh 😀

    Reply

    • October 23, 2015 @ 12:24 pm Niar Ningrum

      Coba nya dimana? Di suko beda,bersih ngak amis lhoo

      Reply

  10. October 20, 2015 @ 9:41 pm sgw waluyo

    Lontong kupang…….I miss u so much…..long time no see…

    Reply

    • October 23, 2015 @ 12:22 pm Niar Ningrum

      Sama lontong kupang nya di awe awe ben moro om

      Reply

  11. October 22, 2015 @ 9:09 am Zhuria RS

    Pengen kupang, tapi bumil hindari kerang dulu…tahan, tahan.. 😀

    Reply

    • October 23, 2015 @ 12:21 pm Niar Ningrum

      Sabar bumil, kerang nya buat abis lahiran iyaa

      Reply


Would you like reply to Fahmi

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool