Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Liburan Murah Meriah yaa di Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Mancing adalah salah satu hobi yang bisa dilakukan dimana saja, bisa di sungai, tambak, bahkan laut yang luas. Buat para pecinta mancing mania, mencoba spot spot baru wajib hukum nya. Nah di sidoarjo ada spot pemancingan bandeng di kalangayar daerah sedati, sidoarjo.

Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Para Pemancing Mania

Posisi kalanganyar kalau dari perempatan gedangan lumayan jauh masuk nya, jalannya tinggal lurus saja nanti bisa menuju kalanganyar, atau dari arah juanda bisa blusukan lewat jalan kecil sedati nanti sampai lah di kalanganyar. Jalan menuju kesana sudah lumayan bagus sekarang daripada beberapa tahun silam yang masih tanah makadam.

Di kalanganyar sendiri termasuk daerah tambak bandeng, mulai dari bandeng ukuran biasa sampai yang superior juga ada tinggal milih mau bandeng model apa, ngak hanya itu disini selain bandeng juga ada tambak udang windu kalau ini ngak boleh di pancing dong yaa. Sidoarjo terkenal sama bandeng dan undang nya jadi banyak banget tambak di sidoarjo bikin gosong eksotis lama lama di tambak.

Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Sepanjang jalan di tempat pemancingan

Oiya mancing mania pun banyak datang saat weekend, liburan sekolah, tanggal merah bakalan rame, walaupun rame tetep bisa mancing kan tambak nya banyak dan luas. Ngak hanya dari sidoarjo saja pengunjung nya dari luar surabaya pun ada yang rela kesini buat refreshing. Liburan disini juga mengasyikan bersama temen ataupun keluarga, kalau saya sendiri suka diajakin sama temen kampus buat refreshing dan bisa quality time sama temen temen ngak cuma belajar di kampus aja.

Peralatan Pancing??

Kalau punya yaa monggo di bawa, kalau ngak punya bisa sewa, karena di tiap kolam pemancingan bakalan ada persewaan alat pancing dan jual pelet ikan nya. Ingat ini standart peralatan mancing yang biasa ajah ngak perlu pakai standart alat pancing di laut yaa, inget ini mancing bangdeng di tambak bukan mancing ikan tuna lho yaa. Mancing bandeng ngak kalah seru sama mancing ikan lainnya, bandeng tuh lincah banget, saran yaa kalau mancing bandeng pagi banget atau sore banget waktu ikan nya laper cari makan, kalau siang si ikan bisa jadi main klereng di dasar kolam.

Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Persiapan Mancing Uyee

Sembari menunggu mancing bisa ngobrol, bisa gitaran sambil nyemil cantik, ngebakso juga ada yang jualan makanan, atau sekedar menikmati pemandangan yang tentram, damai walaupun bikin gosong namanya juga di tambak jelas panas nya. Oiyaa disini banyak seliweran kambing, kambing itu kurus kurus terus makannya plastik lho bukan rumput, karena di daerah ini masih kotor unuk lingkungannya tau sendiri lah wisata seperti ini kurang dapat perhatian dari pemerintah setempat, harus nya kan di bantu untuk mengkelola atau sekedar membantu mempercantik wilayah nya supaya lebih nyaman lagi buat para pengunjung.

Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Menikmati suasana damai sambil nyemil

Kolam Pancing.

Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Luas nyaa

Di kolam pancing ini ada banyak kolam kolam dengan berbagai nama dan fasilitas, rata rata sama lah cuma bda lokasi ajah yang berderet jejer gitu. Saya sama temen kampus lebih suka yang di laguna, tempat kolam pancing nya paling ujung jalan dan paling pojok. Tempat nya luas banget, ada mushollah nya (penting banget) buat yang muslim masih bisa ibadah, tempat pembakaran ikannya banyak, orang yang cabut duri juga banyak.

Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Laguna spot mancing

Mancing Mania

Spot pemancingan nya banyak, mau di ujung mana saja bisa, kalau mau seru yaa mancing bareng temen terus balapan siapa yang dapet ikan duluan nanti yang kalah bayarin ikannya, seru banget kalau gini bisa bersaing sehat. Mulai dari siapin alat pancing nya, di kasih pelet tiap kail nya, terus pelemparan kail nya pun bersamaan tapi harus jauh dong biar ikannya ngak rapat di bawah air.

Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Asyikk dapet Bandeng

Ngak suka mancing tapi pengen ikan bandeng nya ajah, atau sudah mancing lama tapi ngak dapet dapet, ikannya dapet dikit, bisa beli ikan bandeng nya saja dong. Nanti di ambil kan ikan bandeng yang emang di sediakan buat para pengunjung yang kurang beruntung dalam hal mancing dan yang mau beli ikan silahkan. Sistemnya beli per kilo, mau bandeng yang ukuran biasa atau superior juga bisa dong tinggal request dan bayar, kurang dapet sensasi mancing nya seh cuma ngak papah juga yaa.

Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Hai Bandeng

Mancing sudah, dapat ikan bandeng juga sudah, sekarang waktu nya membayar hasil tangkapan ikan bandeng nya, harga?? Masih ramah di kantong dong, harga sewaktu waktu bisa berubah yoo rek.

Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Liat timbangan, harga di belakang

Cabut Duri.

Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Cabut duri bukan cabut gigi #eeh

Khawatir sama Duri Bandeng?? Tenang saja, di sidoarjo ada solusi nya, di dekat tempat pemancingan pasti ada orang yang menawarkan jasa Cabut Duri. Jasa ini di hitubg per ekor ikan bandeng, nah mereka sudah di beri pelatihan dari pihak sekolah perikanan di sekitar sedati situ. Jadi mereka para “cabut duri” sudah mahir dan sudah tau letak duri dimana saja di bagian ikan bandeng it . Sudah tiap hari kerjaan nya mencabutin duri bandeng jadi lihai banget, bandeng 2kilo bisa selesai dalam waktu 15menit plus di cuci nya, keren banget kan.

Menikmati Hasil Mancing Bandeng.

Berhubung sama temen kampus jadi menikmati di bakar di rumah temen, oiya tips buat bakar bandeng segar pakai daun pisang biar daging ngak hancur terus bumbu nya cukup bawang putih sama garam udah nikmat nya bakaran ikan plus kecap tak lupa di olesin makin mantap.
Pemancingan Bandeng Kalanganyar

Di bungkus daun pisang

Ikan kalau segar langsung di olah, sepeti di bakar, di goreng atau di kukus rasanya nikmat banget. Bandeng dari kalanganyar sidoarjo ini enak, ngak berasa tanah nya, ngak bau lumpur juga jadi mantap waktu di bakar, masak ikan bakar ngak lupa bikin sambel mentah plus nasi hangat makannya bareng temen, nikmat nya liburan murah meriah di pemancingan bandeng kalanganyar sidoarjo.

Masih mau mager di rumah ajah rek?? Yakin ngak mau makan ikan bandeng seger langsung hasil mancing???

Liburan Murah Meriah yaa di Pemancingan Bandeng Kalanganyar
4.67 (93.33%) 3 votes
(Visited 7,296 times, 2 visits today)


About

Penikmat teh vanili dan buah leci. Suka jalan2 dadakan, fotogenic dan niarsis yang aslinya heemm, ig : @niar_ningrum. Pemilik sah www.niarningrum.com


'Liburan Murah Meriah yaa di Pemancingan Bandeng Kalanganyar' have 19 comments

  1. October 30, 2015 @ 6:49 pm Nining

    Reportase terlengkap, mulai dateng sampe leyeh2 kenyang maem bandeeeeeng hahahaha ngilerrrr

    Reply

  2. October 31, 2015 @ 1:04 am @SiKarungGoni

    Wah di Sidoarjo juga ternyata ada bandeng… aku kira khasnya hanya ada di Serang banten dengan sate bandengnya. Oh iya btw emang bandeng bisa dipancing yah? baru tau sumpah

    Reply

    • October 31, 2015 @ 9:13 am Niar Ningrum

      Bisa dong ntar pakai pelet ajah bisa di pancing. Di sidoarjo juuga khas nya bandeng sama ufang nyam nyam

      Reply

  3. October 31, 2015 @ 1:20 pm Ety Abdoel

    Salah satu ikan favoritku.. Bandeeeng. Gurih, dimasak apa aja.

    Reply

    • November 11, 2015 @ 3:38 pm Niar Ningrum

      iya mak ety enak banget bandeng itu #yukmakanikanJatim

      Reply

  4. November 1, 2015 @ 4:37 am Dwi Puspita

    wih…enake mancing..mau donk diajak mancing….

    Reply

    • November 11, 2015 @ 3:41 pm Niar Ningrum

      hayuk bumil, nunggu deedk nya keluar dulu 😀

      Reply

  5. November 4, 2015 @ 12:15 pm Nurul Rahmawati

    Kapan2 ke sono aaaahhh, tengkyuuu Niar tjantiiiik 🙂

    Reply

    • November 11, 2015 @ 3:41 pm Niar Ningrum

      deket sama rujak cingur sedati mbak nurul

      Reply

  6. November 23, 2015 @ 11:25 pm Dodi

    Wah jd pengen mancing bandeng, palagi klu ikannya gede2,pasti seru keknya

    Reply

  7. July 1, 2016 @ 2:53 pm Aries Soedjianto

    Jadi pingin mancing di sidoarjo, kangen mancing sudah 4 bulan karena tepar

    Reply

  8. November 3, 2016 @ 9:32 am Om wak

    Ulasannnya manteb bgt, besok sy baru mo kesana utk pertama kalinya, smoga bisa memuaskan n tdk hujan..
    Kl mbak ningrum bisa meng guide lbh sip jano

    Reply

    • November 15, 2016 @ 11:16 am Janelle

      Search engine opimatzition wants a superb search engine optimizer plan. Simply one among these strategies could make a big distinction in your sites place and firm your website brings you.

      Reply

    • February 2, 2017 @ 11:15 pm verivox kfz versicherung jobs

      Ich hab an meiner EOS 5D ein Custom Setting – und da habe ich ISO 100 und Spiegelvorauslösung eingestellt. So kann ich dann schnell mal die Sicherheit der Spiegelvorauslösung nutzen – zumindest bis 30 Sekunden Belichtungszeit. Für längere Zeiten, muß ich doch erst wieder in den Menüs die Spiegelvorauslösung raussuchen.

      Reply

    • February 6, 2017 @ 1:26 am kfz versicherung 3 youtube

      Hi, thanks for posting this. I have been wondering what the next step is for ebook distributors. I’m in the camp of people who would rather not have to have a different device for every book format around. I buy from Fictionwise because they have the multiple format option and great books. I also got into the buywise club just before they cancelled it. I use my ipod touch as a reader which is working well. Although I have e-ink envy when I see those devices. Perry

      Reply

    • February 12, 2017 @ 2:53 pm http://www./

      It’s always a pleasure to hear from someone with expertise.

      Reply

    • March 1, 2017 @ 5:23 am http://www./

      Of course, Greenberg pavilion was named after billionaire Hank Greenberg (formerly of insurer AIG). His portrait hangs in the lobby.Rich people can't hang out with the rabble, after all.

      Reply

    • May 10, 2017 @ 9:55 pm best rates for auto & home ins in San Mateo, California

      Haha. I woke up down today. You’ve cheered me up!

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool