jet lag

Kurangi Efek Jet Lag Dengan Cara Ini

Salah satu permasalahan yang belum bisa dihindari oleh kamu, para pecinta traveling ke luar negeri adalah jet lag. Jet lag merupakan sebuah keadaan di mana kita merasa kecapekan, kesulitan untuk tidur, dan tanda-tanda lain akibat perjalanan udara yang melewati teritori waktu berbeda dengan cepat. Tanda-tanda dari jet lag dapat meliputi hal-hal seperti cemas, diare, sulit buang air besar atau sembelit, mual, kebingungan, dehidrasi, pusing dan sakit kepala, keringat berlebih, cepat marah, kesamaran atau disorientasi arah, terlebih sampai kelihangan memori. Setelah mengetahui hal di atas, jet lag memang terkesan begitu menakutkan dan mengganggu apalagi bagi Ezytravelers yang sudah merencanakan perjalanan sejak jauh-jauh hari, namun kondisi jet lag ini bisa dikurangi. Dibawah ini adalah beberapa tips untuk mengurangi jet lag.

1. Istirahat yang Cukup Sebelum Memulai Perjalanan

jet lag

Sumber : ayysa(dot)com

Seringkali sebelum memulai sebuah perjalanan, Ezytravelers harus bekerja lebih keras karena akan meninggalkan pekerjaan di kantor untuk beberapa hari. Hal inilah yang sebenarnya akan membuat jet lag menjadi lebih parah. Perlu diperhatikan juga bahwa penerbangan dengan selang waktu yang panjang pasti akan menghabiskan energi yang banyak, maka dari itu sebaiknya persiapkanlah dirimu sebelum memulai penerbangan tersebut. Persiapan untuk melakukan perjalanan yang aman dan nyaman bisa dilakukan 48 jam sebelum jam keberangkatan. Caranya, Ezytravelers bisa mulai mengurangi kegiatan rutinitas dan beristirahat di rumah.

2. Memanfaatkan Waktu Penerbangan dan Atur Jam dengan Bijak

kelelahan

Sumber : nairaland(dot)com

Seringkali maskapai penerbangan menyediakan berbagai macam fasilitas penerbangan seperti inflight movie/music, namun terdapat satu hal yang akan membantu kamu mengatasi jet lag yaitu take a nap atau tidur sejenak. Beberapa jam tidur dapat membantu tubuh untuk lebih rileks dan nyaman. Hal yang tak boleh terlupa ketika pilot memberitahukan jam lokal di lokasi tujuan, kamu harus langsung mengatur jam tanganmu ke waktu lokal tersebut. Satu lagi, atur juga pikiranmu bahwa waktu yang sedang dijalani adalah waktu yang telah terpampang di jam serta abaikan waktu lokal di rumah.

3. Tahan Kantuk dan Tetap Melek

jam tidur

Sumber : huffingtonpost(dot)com

Jika Ezytravelers telah sampai tetapi belum waktunya tidur di waktu setempat, maka tahanlah rasa mengantuk tersebut. Beberapa alternatif kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghalau rasa kantuk adalah dengan berjalan-jalan karena hal yang dibenci jet lag adalah udara segar, matahari, dan olahraga ringan. Kamu akan dipaksa oleh tubuhmu untuk terlelap tidur, tetapi cobalah untuk tidak mengikuti permintaan tidur tersebut hingga tiba malam hari di waktu setempat.

Mau Jalan-Jalan Murah ? Temukan Berbagai Pilihannya di Sini: Hotel, Paket Tour, dan Paket wisata

Semoga tips dan trik yang telah dijelaskan di atas bisa membantu Ezytravelers untuk mengatasi dan terlebih dapat menghilangkan efek jet lag ketika sedang liburan ke Surabaya maupun melakukan perjalanan ke luar negeri.

Kurangi Efek Jet Lag Dengan Cara Ini
2 (40%) 1 vote
(Visited 96 times, 1 visits today)



'Kurangi Efek Jet Lag Dengan Cara Ini' have 1 comment

  1. November 15, 2016 @ 9:02 am Cherilynn

    May 17, 2011 at 7:50 amThe posts on crystals are super, Dixie. It8#12&7;s always a treat to get your daily tarot coupled with a piece on a crystal. I have a rose quartz heart on a chain and wear it when I’ve worked myself up into a pity party. It reminds me that love is always available. Reply

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool