Cafe di Surabaya

Kongkow Asik di Surabaya, ya di Heerlijk Library Cafe Tempatnya

Walau sudah nggak dibilang muda lagi mah aku tetep maksa buat kongkow di tempat anak muda. Maksud hati biar awet muda makanya suka nyari tempat kongkow yang berbau anak muda hehehe. Serba salah sih sebenarnya kalo ada di Kota Surabaya, ya karena tau sendirilah kalau Kota Surabaya adalah kota macet pada saat jam berangkat dan pulangย  kerja.

Awalnya sih males banget yang mau mampir-mampir cantik kesemua tempat buat isi perut ataupun cuci mata. Tapi berhubung jalanan Kota Surabaya macet kalau sudah waktunya jam pulang kerja ya sudah akhirnya aku memutuskan untuk melipir ke cafenya mahasiswa. Aku menyebutnya cafe mahasiswa, karena harganya mahasiswa banget, udah gitu tempatnya juga berada di sebelah Perpustakaan Daerah Jawa Timur (Perpusda Jatim) di daerah Menur Pumpungan. Disana juga ada salah satu kampus, dan kampus-kampus lain yang mungkin juga terjangkau jaraknya jika mau melipir cantik di cafe ini.

Cafe di Surabaya

Dengan berbekal perut keroncongan dan alasan jalanan macet akhirnya aku bisa merapatkan kendaraan ke tempat kece ini. Suasana dengan tempat parkir yang luas dan pemandangan kerlap kerlip lampu Apartemen persis disebelah cafe ini. Cafe ini terletak di lantai 2 dan aku harus menaiki anak tangga satu persatu untuk sampai di tempat yang bisa dibilang cozy ini.

Cafe di Surabaya

Harga yang terjangkau, tempat yang strategis, berbagai pilihan menu, dan fasilitas yang paling dibutuhkan mahasiswa adalah wifi. Dengan adanya wifi mahasiswa bisa berlama-lama disini buat ngerjain tugasnya. Tak perlu khawatir bagi yang beragama muslim karena disini juga ada musholla milik Perpuda Jatim. Saat kita kongkow di cafรฉ ini pada jam-jam ibadah, kita bisa mempergunakan fasilitas musholla ini.

Cafe di Surabaya

Dengan banyaknya pilihan menu membuat aku bingung untuk mencari menu yang enak tapi harganya amat sangat terjangkau. Lamaaa sekali memilah milih menu yang cocok, akhirnya pilihan jatuh pada Gelato Wedok Jepang, Roti Itali Sapi Keluk Paprika, dan Banyu Putih Duduk Susu.

Cafe di Surabaya

Menunggu cukup lama, yah mungkin 15 menit lah. Sambil menunggu aku berseliweran di cafe itu buat foto-foto. Rugi donk, udah ada di tempat kece tapi moment indah ini nggak diabadikan.

Dan…pesanan datang…Gelato Wedok Jepang yang yummi ada buah cerinya. Dua scop gelato disajikan dengan marsmallow, cornflake, dan whipcream. Cukup dengan 18ribu rupiah kita udah dapat menu gelato ini.

Cafe di Surabaya

Roti Itali Sapi Keluk Paprika, Pizza dengan smooked beef, paprika, jamur, dan bombay. Hmmm yummi banget rasanya, sambil menikmati malam yang sahdu bersama suami tercinta. Sedikit menggigit beef bercampur jamur, duh nggak tahan enaknya. Tapi sayangnya, dietku selalu gagal dan gagal cuma gegara makanan itali yang harganya cukup 25ribu rupiah.

Cafe di Surabaya

Ngemil-ngemil cantik, seskali sambil nyeruput banyu putih duduk susu yang harganya 5ribu rupiah saja. Dengan view lampu apartemen dan malam yang membungkam akhirnya semua makanan ludes seketika. Tenang aja, kapan-kapan kita mampir lagi ya Heerlijk Cafe.

Cafe di Surabaya

Untuk para mahasiswa atau yang pengen kongkow di tempat ala-ala mahasiswa ini bisa mampir di Jalan Menur Pumpungan No. 34 sebelah Perpusda Jatim, Surabaya.

Kongkow Asik di Surabaya, ya di Heerlijk Library Cafe Tempatnya
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,159 times, 1 visits today)


About

Blogger yang hobinya kelayapan dan makan-makan, cinta banget ama kopi dan kucing. Pengen tau lebih jelas mampir saja ke dwipuspita.com


'Kongkow Asik di Surabaya, ya di Heerlijk Library Cafe Tempatnya' have 27 comments

  1. November 9, 2015 @ 1:01 pm Uniek Kaswarganti

    Banyu putih duduk susu itu njuk isine opo Mba? ๐Ÿ™‚ Banyu godogan kah?

    Reply

    • November 9, 2015 @ 1:07 pm Dwi Puspita

      banyu aqua botol mbak..regono 5 ewu :))

      Reply

  2. November 9, 2015 @ 1:07 pm Anne

    Wah, minggu lalu saya baru abis dr Surabaya nih. Telat dapat info cafe ini ๐Ÿ˜‰

    Reply

    • November 9, 2015 @ 1:08 pm Dwi Puspita

      ayo mbak..dolen neng Suroboyo maneh ๐Ÿ™‚

      Reply

  3. November 9, 2015 @ 1:40 pm adi pradana

    Cozzy banget tempatnya…

    Reply

    • November 9, 2015 @ 1:53 pm Dwi Puspita

      iyo mas..gawe arek enom iki ๐Ÿ™‚

      Reply

    • November 15, 2016 @ 10:21 am Indy

      …This, however, doesn't change the undeniable fact, that Ms. Dunham is quite fao;tqutt.Wi&h respect, dear Lady, I don't agree. Rosie O'Donnell is fat. Lena Dunham is not.

      Reply

  4. November 9, 2015 @ 1:50 pm susanti dewi

    penegn banget nyobain gelato. di Serang gak ada ๐Ÿ™

    Reply

    • November 9, 2015 @ 1:54 pm Dwi Puspita

      pastine onok lek gelato gelato ngono kui mbak ๐Ÿ™‚

      Reply

  5. November 9, 2015 @ 2:06 pm Rahmah

    Naksir ama Gelato nya
    Ayo Mbak aku diajak dunk…

    Reply

    • November 9, 2015 @ 2:42 pm Dwi Puspita

      mreneo mbak…jaluk sing endi wes….

      Reply

      • November 15, 2016 @ 10:41 am Magda

        Wonderful extaanlpion of facts available here.

        Reply

      • February 16, 2017 @ 9:58 pm privatkredit von privat menschen

        Fantastic read, I just passed this onto a friend who was doing a little study on that. And he really bought me lunch because I located it for him smile So let me rephrase that: Thanks for lunch!

        Reply

      • March 1, 2017 @ 12:50 am http://www./

        Great, I have already bookmarked your this page…Now I donรƒยขร‚โ‚ฌร‚โ„ขt have enough time for read but by reading beginning part I must say…it was a positive start .. Would love to read further too…Thanks for great post!

        Reply

  6. November 9, 2015 @ 2:44 pm Pakde Cholik

    Perlu dicoba nich kayaknya
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Surabaya

    Reply

    • November 9, 2015 @ 2:50 pm Dwi Puspita

      iya pak de..wajib dicoba…biar berasa anak muda..wkwkwkw..disini ada wifinya pak de ๐Ÿ™‚

      Reply

  7. November 9, 2015 @ 4:20 pm Hidayah Sulistyowati

    Nama makanan dan minumannya kok unik gitu, jadi penasaran ya ๐Ÿ™‚

    Reply

    • November 10, 2015 @ 8:08 am Dwi Puspita

      iyo mbak..unik banget namanya ๐Ÿ™‚

      Reply

  8. November 10, 2015 @ 6:33 am anggarani ahliah citra

    Es krimnyaaaa

    Tempatnya juga asik yah

    Reply

    • November 10, 2015 @ 8:09 am Dwi Puspita

      asik banget pastinya ๐Ÿ™‚

      Reply

      • March 15, 2017 @ 5:07 pm Florence

        That’s 2 clever by half and 2×2 clever 4 me. Thskan!

        Reply

  9. November 10, 2015 @ 5:24 pm Nurul Rahmawati

    PIZZAnya IMHO kurang recommended. Yang enyaaaak, es krim dan nasgor bebek ๐Ÿ™‚

    Reply

  10. November 11, 2015 @ 3:30 pm Niar Ningrum

    Belom pernah coba kesini, padahal deket banget sama kamppuss, kudu wajib coba kesini deh

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2015ย HelloSurabaya.comย a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool