GOR Sidoarjo

GOR Sidoarjo : lebih dari sebuah gelanggang olahraga.

Jika Stadion Gelora 10 Nopember merupakan kebangggan arek – arek Suroboyo, di kota tetangga juga memiliki Gelanggang Olahraga yang menjadi kebanggaan warga Sidoarjo. Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Sidoarjo terletak di Jalan Pahlawan. GOR Sidoarjo didirikan pada tahun 1984 pada masa jabatan Bupati Sidoarjo, Pak Sugondo. Pembangunan GOR Sidoarjo tidak langsung jadi dalam satu waktu. Pembangunannya dilakukan secara bertahap, dimulai dari pembangunan kolan renang, lapangan tenis, gedung serbaguna dan lapangan bola (dikutip dari disporabudpar Sidoarjo, diakses pada tanggal 15 Nopember 2015).

Meskipun memiliki nama gelanggang olahraga, pada perkembangannya pemanfaatan GOR Sidoarjo tak hanya untuk aktifitas olahraga, banyak sekali kegiatan mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, hingga kegiatan kemanusiaan dapat dilakukan di satu tempat yaitu GOR Sidoarjo. Berikut 7 tempat kece yang ada di GOR Sidoarjo :

1.Sekretariat Deltras FC.

Udah pada tahu belum klub bola asal Sidoarjo? Iyes, namanya Deltras Sidoarjo. Nah, nggak ada salahnya buat berkunjung ke sini. waktu aku datang ke GOR Sidoarjo, lumayan ramai pengunjungnya karena ada awak media yang meliput (GOR Sidoarjo termasuk salah satu tempat diselenggarakannya pertandingan piala Sudirman 2015) dan terlihat juga beberapa pengurus di kantor sekretariat Deltras FC.

GOR Sidoarjo

Sekretariat Deltras FC

2. Wisata Kuliner.

Di depan area stadion GOR Sidoarjo memang disediakan tempat berupa kavling, bisa digunakan sebagai tempat usaha. Banyak pelaku usaha kuliner memanfaatkan kavling tersebut, apalagi kawasan GOR Sidoarjo mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan angkutan umum, letaknya juga berada id tengah kota. Tidak heran jika banyak resto maupun warung yang menjamur di GOR Sidoarjo. Jika kamu menikmati malam minggu, hanya di sekitaran Sidoarjo, bisa mampir ke warung tenda yang banyak menawarkan menu penyetan belut Sidoarjo, gurih tapi nggak alot (liat). Kalau ingin wisata kuliner yang “ringan”, bisa juga mampir ke Mie Nyonyor yang terkenal akan mi dengan level pedas bikin mules. Tak hanya mi, ada juga nasi goreng Nyonyor dan makanan kecil (kentang goreng, sate usus, dsb).

GOR Sidoarjo

Lokasi mi nyonyor

3. Donor darah.

Nggak perlu susah payah kalau ingin mendonorkan darah, karena di depan GOR Sidoaro telah tersedia fasilitas donor darah. Bagi kamu yang super sibuk namun tidak ingin melewatkan momen untuk kemanusiaan, donor darah merupakan pilihan yang tepat. Akan ada 2 petugas yang siap melayani kamu dengan cekatan. Seperti kegiatan donor darah yang lain, kita akan mendapatkan susu dan makanan yang bergizi  setelah mendonorkan darah.

GOR Sidoarjo

lokasi donor darah

4. Berlatih sepeda motor

Nggak perlu jauh – jauh untuk mencari lapangan terbuka untuk berlatih mengendarai sepeda motor. Di depan gedung Olahraga, terdapat jalan yang mulus banget. Sebenarnya area tersebut digunakan untuk track sepatu roda. Tetapi, bisa juga dimanfaatkan untuk kegiatan lain, misalnya : skateboard, jalan – jalan santai, maupun untuk berlatih sepeda motor.

GOR Sidoarjo

Jalanan mulus

5. Tempat wisata murah meriah.

Karena Sidoarjo termasuk kawasan indutri dan pergudangan, agak susah jika warga Sidoarjo ingin berlibur namun tetap di dalam kota. Selain memanfaatkan taman alun – alun, salah satu incaran warga Sidoarjo untuk jalan – jalan santai ya di GOR Sidoarjo.

6. Dekranasda.

Bosen dengan oleh – oleh khas Sidoarjo berupa makanan? Langsung saja datang ke Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional) yang bersebelahan dengan Mie Nyonyor, menyediakan beragam produk UKM Sidoarjo, mulai dari kerajinan tangan hingga aneka produk fashion.

GOR Sidoarjo

lokasi Dekranasda

7. Pertandingan ngehitz di Stadion sepak bola GOR Sidoarjo.

Karena sejatinya daya tarik GOR Sidoarjo adalah stadion sepakbola. Banyak pertandingan yang ngehitz, mulai dari event nasional hingga mancanegara, seperti pertandingan antara timnas melawan Myanmar (Pertandingan ujicoba pada tanggal 30 Maret 2015). Pertandingan yang sedang ngehitz yaitu piala Sudirman 2015 , yang nantinya sebagai lokasi pertandingan Grup C, yaitu : Persib Bandung, Persela Lamongan, Surabaya United, Pusamania Borneo FC dan PS TNI.

GOR Sidoarjo

GOR SIDOARJO

Referensi :

Diakses pada tanggal 15 Nopember 2015. http://disporabudpar.sidoarjokab.go.id/berita-212-gelora-delta-sidoarjo.html

GOR Sidoarjo : lebih dari sebuah gelanggang olahraga.
Vote Us
(Visited 1,083 times, 1 visits today)


About

Personal blogger yang suka nulis, termasuk nulis tentang kamu.


'GOR Sidoarjo : lebih dari sebuah gelanggang olahraga.' have 2 comments

  1. November 18, 2015 @ 10:00 am Nurul Rahmawati

    Wiiih, tibakno lengkaaap yo mbak

    Reply

  2. November 20, 2015 @ 11:08 am Wida Zee

    Hmm ada tempat khusus yang ingin belajar menaiki kendaraan bermotor tempatnya juga lumayan luas jadi nggak perlu takut jatuh hihihi

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool