Wisata Kuliner Category

BERITA TERBARU dan terkini seputar SURABAYA Yang Menyajikan Informasi Wisata Kuliner Lezat dan Murah di Surabaya – HelloSURABAYA.com

Kue Lumpur
6

Lezatnya Kue Lumpur ‘Muda-Mudi’ di Selatan Surabaya

Berbicara tentang wisata rasa di Surabaya rasanya tidak akan pernah ada habisnya. Hampir di setiap sudut Anda akan menemukan aneka kuliner yang menggoda. Dari mulai warung tenda kaki lima, hingga resto bernuansa kekinian. Dari camilan ringan hingga makanan berat, semua tersedia. Salah satunya yang wajib dicoba adalah ‘Kue Lumpur’. Pasti di benak Anda terpikir bahwa…

Sami Jali
8

Ngemil Sami Jali, Produk Asli Ekslokalisasi Dolly

Ngemil Sami Jali, Produk Asli Ekslokalisasi Dolly – Siapa yang tidak tahu Dolly? Surabaya sempat terkenal jelek karena adanya, Dolly. Dulu Dolly yang dijadikan tempat prostitusi terbesar se-Asia Tenggara, dan sekarang sudah ditutup. Tapi, gak nyangka usut punya usut nih, ekslokalisasi Dolly dibuka kembali? What? Serius? Iya, bener! Alkisah saya yang suka kepo dengan ekslokalisasi…

Nasi Krawu
6

Merasakan Penyajian Nasi Krawu Yang Berbeda di Warung Nasi Krawu Mbuk Marjani

Kalau jalan-jalan di Surabaya dan sekitarnya, nggak lega dong rasanya kalau nggak incip-incip makanan khasnya. Setelah kemarin saya share cemilan yang nendang banget dari Gresik, sekarang saya mau share makanan khas Gresik yang boleh dibandingkan sama makanan dari kota lain. Adalah nasi krawu. Apa yang ada dipikiran kalian waktu pertama kali dengar kata ‘krawu’? Yang asli…

Bebek Songkem Madura
3

Filosofi di Balik Kuliner Bebek Songkem Madura

Anda penggemar kuliner serba bebek? Tapi khawatir dengan melonjaknya angka kolesterol dan asam urat? Jangan khawatir. Anda tetap bisa menikmati mak nyusnya hidangan bebek yang sehat dengan mengonsumsi Bebek Songkem. Berbeda dengan bebek lainnya (apalagi bebek goreng khas Surabaya), proses pemasakan bebek songkem ini menggunakan metode khusus yang mengeliminasi lemak kolesterol dalam daging bebek. Setelah…

Bebek Goreng
9

5 Fakta Bebek Goreng Cabang Purnama

Doyan bebek? Bukan Donald Bebek yang bokongnya seksi semlohe itu yaaa, tapi ini bebek panganan khas pinggir jalan yang kalo kalian lagi jalan-jalan ke Surabaya hampir di setiap sudut kota dapat ditemui panganan ini. Jadi ora usah kuatir kaliren (red: kelaparan) yo rek! hihihi Nah arek Suroboyo pastine wes khatam yo dengan yang namanya Bebek Kayu Tangan…

5 Kuliner Khas Surabaya Berbahan Dasar Petis
12

5 Kuliner Khas Surabaya Berbahan Dasar Petis

Kalau kamu ke Surabaya dengan tekad bulat untuk hunting kuliner khasnya, pasti ada satu benang merah, yaitu menggunakan petis dalam setiap masakannya. Petis itu sendiri banyak diproduksi di kota tetangga, yaitu Sidoarjo. Kota dengan simbol Bandeng dan Udangnya ini memang berlimpah ruah untuk hasil lautnya, karena memang Sidoarjo merupakan kota Delta, coba saja berkunjung ke…

Mie Rampok Surabaya
5

Serunya Jadi Tahanan Mie Rampok Surabaya

Pada era sekarang ini disadari atau tidak, bisnis kuliner berkembang dengan sangat cepat. Apalagi saat muncul tren Mie Setan yang menyediakan tingkat kepedasan yang menantang. Banyak orang membangun bisnis serupa atau dengan memodifikasi bahan, seperti ceker mbledhos, bakso granat, dan lain sebagainya. Di Surabaya pun banyak bertebaran kuliner semacam ini, namun hanya satu yang heboh…

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool