Taman Prestasi Surabaya

Belajar dan Bermain, Yuk ke Taman Prestasi Surabaya

Kalau ditanya tentang taman di Surabaya, yang terlintas pertama di kepala kita pasti Taman Bungkul. Ya memang betul, karena itu taman kebanggaan kita yang bahkan dipuji oleh negara lain. Tapi, di Surabaya ini masih ada banyak taman lainnya lho. Salah satunya adalah Taman Prestasi. Pasti ada beberapa yang baru tau ya?

Taman Prestasi Surabaya, terletak di pinggir Kalimas tepatnya di Jln. Ketabang Kali Surabaya, merupakan salah satu taman yang cukup luas. Taman ini didirikan di atas tanah yang luasnya kurang lebih 6000m2. Banyak sekali fasilitas wisata yang ada di dalamnya

Lha terus kok namanya Taman Prestasi?

Sebenarnya dulu taman ini diberi nama “Taman Pintar”, karena taman ini dirancang dengan pintar oleh beberapa kecamatan berprestasi di Surabaya. Kemudian akhirnya dirubah namanya menjadi “Taman Prestasi”. Alasan lain Taman ini disebut Taman Prestasi karena di dalamnya ada beberapa replika penghargaan yang pernah diberikan kepada Kota Surabaya. Diantaranya ada penghargaan Adipura, dan Wahana Tata Nugraha.

Taman Prestasi Surabaya

Taman Prestasi Surabaya

Selain penghargaan, kita juga bisa menemukan Monumen pesawat bomber B26 intruder. Untuk keterangan lebih rinci tentang spesifikasi dan sejarah si bomber B26 intruder, kamu bisa baca deskripsi yang ada di dekat pesawatnya. Perlu kita tahu bahwa pesawat bomber B26 ini ternyata sudah banyak ikut dalam aksi perang yang sebenar-benarnya. Beberapa diantaranya adalah pemberantasan aksi pemberontakan Andi Azis di Sulawesi Selatan, operasi penumpasan gerakan DI/TII, serta pemberontakan Republik Maluku Selatan (RMS) di Maluku.

Taman Prestasi Surabaya

Bomber B26 intruder, Garang cuy!

Nah, seru kan kalau pas berwiswata bisa belajar juga tentang pengetahuan umum dan sejarah? Jangan bayangin bakalan bosen dulu deh, di taman ini banyak juga permainan untuk anak-anak agar mereka juga terlatih gerak motoriknya. Ini salah satu alasan kenapa taman Prestasi ini cukup ramai didatangi oleh pengunjung yang telah berkeluarga di saat hari libur tiba.

Taman Prestasi Surabaya

Fasilitas bermain yang baik untuk motorik anak

Ini nih salah satu yang oke banget untuk dicobain, karena taman ini berdampingan langsung dengan sungai kalimas, kita bisa naik perahu juga lho. Jangan lupa bayar tiketnya dulu biar bisa ikutan naik perahu, harga tiketnya juga ga mahal kok. Sayangnya wahana perahu ini tidak dibuka saat malam hari, padahal kalau malam suasananya ga kalah romantis dengan tempat-tempat lainnya.

Taman Prestasi Surabaya

Suasana sungai kalimas di malam hari

Di malam hari, taman ini terlihat cukup sepi dibandingkan dengan beberapa taman lain yang ada di Surabaya. Tapi tak perlu ragu untuk tetap mengunjungi taman Prestasi ini di malam hari, warung-warung pujasera yang terdapat di samping taman ini juga masih buka sampai malam kok. Kalau kamu penyuka ingin menikmati suasana taman tapi tidak suka dengan keramaian, taman Prestasi di malam hari ini bisa kamu jadikan salah satu pilihan untuk dikunjungi

Tidak hanya dilengkapi dengan permainan dan monumen yang bernilai sejarah, taman prestasi juga memiliki semacam panggung terbuka yang bisa digunakan untuk pentas-pentas atau pertunjukan tertentu. Waktu saya kesini di malam hari, ternyata ada juga komunitas yang setiap minggunya selalu ngumpul disini.

Nah, nambah lagi deh satu taman yang ‘worth’ banget untuk di jelajahi, Yuk main-main kesini!

Belajar dan Bermain, Yuk ke Taman Prestasi Surabaya
5 (100%) 1 vote
(Visited 616 times, 1 visits today)



'Belajar dan Bermain, Yuk ke Taman Prestasi Surabaya' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool