Bakmi Jogja Trunojoyo

Bakmi Jogja Trunojoyo, Tempat Makan Bertema Jogja di Surabaya

Bakmi Jogja Trunojoyo, Surabaya. Makanan khas Jogja yang ada di Surabaya dan nuansanya pun begitu, hanya ada di Bakmi Jogja Trunojoyo, yang ada di Jl. Tegal Sari no 47, Surabaya. Wah tempat makan ini cocok untuk anak rantau dari Jogja yang kangen kampung halaman tinggal pergi aja ke sini, dan pesen! Emang ya, Kota Surabaya ini tahu saja selera rakyatnya. Apalagi saya, kadang bosen dengan makanan yang pedas-pedas, karena kebanyakan makanan Surabaya identik dengan sambel atau penyetan. Maka dari itu, pergilah saya bersama sang kekasih ke Bakmi Jogja Surabaya.

Bakmi Jogja Trunojoyo

Ruangan indoor

Bakmi Jogja Trunojoyo

ruangan outdoor

Ada yang membuat kaget, eaa. Iyap, karena kali pertama masuk ke Bakmi Jogja Trunojoyo kalian akan disuguhkan dengan tembang-tembang Jawa asal Jogja. Nah, lebih uniknya lagi nih, para pelayan yang ada di Bakmi Jogja Trunojoyo ini memakai baju yang identik dengan Jogja. Apalagi pelayanannya, wahhh serasa di Jogja banget. Pasti nih, mereka menggunakan bahasa jawa halus dan kental.

“Bade pesen nopo, Mbak? Inggih njenengan rantos riyen, total nipun, bla, bla, bla”

Ya, pokoknya alus banget bahasanya. Eh pelayanannya pun lumayan cepat lho, tapi kadang lama juga. Lahhh, begimana sih eneng ini. Wekawekaweka. Pokonya semua yang ada di Bakmi Jogja Trunojyo ini kelihatan suananya, dan kalian bakal gagal move on, kemudian pergi lagi ke sini. Kenapa? Karena menunya bikin nagih.

pisang goreng tempo doloe

pisang goreng tempo doloe

Bakmi Jogja Trunojoyo

Nasgor aja yang ruwet, hati kamu jangan 😀

Bakmi Jogja Trunojoyo

Surgaanya perut laper

Menunya banyak banget, dan semua rasa Jogja selera Surabaya. Tatkala itu saya bingung dengan menu apa yang cocok dengan lidah saya, eh perut saya juga. Maka dari itu saya memesan banyak makanan. Wekakweka, okey bataal diet dulu. Mari menikmati surganya perut. Nah, saya mulai pesan pisang goreng, nasi goreng ruwet tambah ceplok, bakmi Jogja, ronde, jeruk peres, es teh. Wahhh, banyaknya. Tapi jangan percaya kalau saya santap sendiri, gak mungkin, kan ya? Ehehehehe.

Bakmi Jogja Trunojoyo

habis makan terbitlah nota,

Dan, tak lama kemudian pesanan saya mendarat di depan mata. Okey, siap santap. Tenang meskipun pesan dengan level sepedas mungkin, gak akan kerasa pedasnya. Karena masakan Jogja terkenal manisnya, kayak orang Jogja. Ea. Wah, saya lebih suka dengan pisang gorengnya, enak banget. Kalau kalian ke sini harus dan wajib coba pisang goreng tempo doloe dari Bakmi Jogja ini. Kalau masalah harga, jangan khawatir tidak sebegitu mahal. Pokoknya recommended banget untuk perut dan lidah kalian. O, ya gaes selain itu tempat ini juga cocok lho untuk kongko, arisan, reunion bareng teman. Siap-siap aja kalau tempatnya emang rame banget, namanya juga wenak puoll. ^ ^

Bakmi Jogja Trunojoyo, Tempat Makan Bertema Jogja di Surabaya
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,176 times, 1 visits today)


About

Blogger and reader [I'm journalist, I'm not terrorist]


'Bakmi Jogja Trunojoyo, Tempat Makan Bertema Jogja di Surabaya' have 6 comments

  1. October 23, 2015 @ 11:42 am @nurulrahma

    Aku juga sukaaak ama masakan jogja yg serba manis 🙂

    Reply

  2. October 23, 2015 @ 12:33 pm Niar Ningrum

    Harga relatif anak kampus kah ay? Kalau gitu besokw meet up disini yaa

    Reply

    • March 15, 2017 @ 9:47 pm Janelle

      – Samsung Galaxy SII i na Androidzie Å‚adnie chodzi.@Krolczan – żeby zagrać na falÄ™ piÄ…tÄ… nie trzeba okreÅ›lać koÅ„ca fali 4 . Ja tutaj miaÅ‚em np. zlecenie buy stop nad 3080, które nie zostaÅ‚o aktywowane, w zwiÄ…zku z tym teraz poczekam co rynek zrobi dalej nie majÄ…c żadnej pozycji, bo zakÅ‚adany scenariusz jak na razie siÄ™ nie reii.zujeaPozdrawlam.

      Reply

  3. October 23, 2015 @ 12:56 pm Dwi Puspita

    enak iki koyoke Ay..njaluk po’o..kirimen dek omahku….

    Reply

  4. October 23, 2015 @ 2:00 pm Rahmah

    Aduh aduh… iki gedang goreng ne kok yo nggarai luwe tenan
    Njaluk po’o, Mbak Ay…

    Reply

  5. October 23, 2015 @ 9:27 pm Nining

    Beughhhhh SANG KEKASIH…..catet!!! Trus aku kapan ditraktir disiniiiii :p

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool