Ayo Dolan Nang Suroboyo Carnival

Yeay! Surabaya sekarang punya satu lagi ikon wisata. Apa dong? Mau tau aja apa mau tau banget? Yes, Suroboyo Carnival Night Market.

Di Suroboyo Carnival Night Market, kita gak hanya menemukan berbagai wahana permainan yang menguji nyali. Tapi sekalian bisa belajar sejarah kota Surabaya, lho. Gak percaya?

Suroboyo Carnival

Liat peta dulu biar gak nyasar

Begitu masuk, kita langsung diarahkan untuk memasuki Galeri Suroboyo. Di sana, kita bisa mendapat berbagai macam informasi tentang Kota Surabaya, dari zaman doeloe sampai sekarang. Termasuk siapa-siapa saja Wali Kota Surabaya.

IMG_20150808_201516Suroboyo Carnival

Wali Kota Surabaya dari Masa ke Masa

Suroboyo Carnival

Time Line of Surabaya

Suroboyo Carnival

Histori Logo Kota Surabaya

Senang banget berada di galeri Suroboyo. Karena kita akan menemukan semua yang khas dari kota Surabaya. Mulai dari tempat-tempat bersejarah dan bangunan kuno. Tapi, untuk bisa menikmatinya, kalian harus mengintip ke sebuah lubang terlebih dahulu. Jangan ngeres yaaa.. Ngintipnya halal kok!

Suroboyo Carnival

Ngintip! Awas timbilen :p

Ada beberapa lubang yang tersedia. Isinya tentu saja berbagai macam bangunan tua dan bersejarah. Menariknya, ‘bangunan tua dan bersejarah’ di dalam lubang itu, bisa berjalan, bila kita memutar handlenya. Ada cerita juga mengenai ‘bangunan’ yang kita intip, di dekat lubangnya.

Suroboyo Carnival

Kali Jagir

Suroboyo Carnival

Gedung Balai Pemuda

Puas? Belum dong. Di lantai 2 Galeri Suroboyo, kita bakal disuguhi oleh sesuatu yang sangat eyecatching. Apalagi kalo bukan jargon-jargon Suroboyoan, yang ditempel di dinding. Apa dong jargonnya? Makmu Kiper! Duwike mbah sangkil. Untumu kothak. hahaha.. sounds familiar, kan?

Suroboyo Carnival

Wong Suroboyo asli mesti ngerti iki :p

Turun ke lantai satu, kita bakal ketemu sama si ‘ibu’ Wakil Kota Surabaya Tri Rismaharini yang hebring tenan, sedang pamer Adipura. Penghargaan yang menobatkan Surabaya sebagai kota yang bersih dan rapi.

Tri Rismaharini

narsis dulu sama si ‘ibu’ wali kota :p

Abis foto-foto, mendongaklah ke atas. Kalian akan menemukan deratan bermacam-macam foto kegiatan di Surabaya. Saya lihatnya sampai berdecak kagum. Idenya luar biasa. Oiya, di Galeri Suroboyo, kalian juga akan sering menemukan ‘sesuatu’ yang digantung. Entah itu baju khas Suroboyo, wayang atau lainnya.

Suroboyo Carnival

ndongaklah!

Keluar dari Galeri Suroboyo, saatnya kita menikmati area dolanan. Mau uji nyali kan?

Suroboyo Carnival

uji nyalimu di sini

Semua nama permainan, ditulis dalam bahasa jawa. Jadi jangan berharap, kita bakal menemukan yang namanya roller coaster atau carussel. Yang ada, munyer ser, gondal-gandul dan lainnya.

Suroboyo Carnival

biang lala

Suroboyo Carnival

Suroboyo Carnival dari ketinggian 350 meter

Suroboyo Carnival

gondal-gandul

Suroboyo Carnival

Suroboyo Carnival

Bledex coaster

Suroboyo Carnival

munyer serr

Gimana? Menarik banget kan?? Untuk bisa menikmati semua yang ada di dalam Suroboyo Carnival, kalian hanya butuh duit 80k di weekend dan 60k di weekday. Worthed banget kok. Apalagi kalau pergianya berdua pacar. :p

Area lain yang saya suka di Suroboyo Carnival adalah rumah lampion. Redup-redup mesra gitu deh. Oiya, yang ke sana bawa anak, hati-hati ya. Kan tempatnya ada banyak kolamnya gitu. Nah, waktu saya ke sana, ada kejadian ibu nyari-nyari anaknya. Ternyata si anak kecebur di kolam. Alhamdulillah, si anak ditemukan oleh penjaganya, padahal si emak dan bapaknya muter-muter nyari anaknya.

Suroboyo Carnival

Cinta itu Kamu.. Iyaaa.. Kamuu

Suroboyo Carnival

Luv you to the moon and back!

Konsep rumah lampion ini unik banget. Tempatnya yang beneran remang-remang gitu deh. Jadi memang harus ekstra waspada kalau masuk sana. Ada juga semacam gua, di dalamnya juga ada stalaktit-stalakmit buatan. Tapi percayalah, kalian bakalan jatuh cinta!

Suroboyo Carnival

cintaku berhenti di kamu!

Suroboyo Carnival

salah satu sudut gua di rumah lampion

Selain wahana-wahana itu, ada juga kamera beskop 360, rumah hantu, kid kingdom, go kart dan 4D cinema. Beberapa di antaranya, harus bayar lagi kalau mau masuk.

Udah lemas? sama dong. Abis dari lampion itu, kaki gempor beneran. Ya, gimana dong, puter-puter di area seluas itu. Tapi buat yang gak mau capek, bisa kok sewa sepeda matic.

Suroboyo Carnival

bonus cantik

Keren kan, tempatnya? Yuk ke sana. Rugi kalo gak main ke tempat kekinian di Surabaya tercinta.

Suroboyo Carnival Night Market

  • Jl. Ahmad Yani No. 333 Waru
  • Telp. : 031-8483 131 | 031-8433 232

Jam buka:

  • Senin-Jumat : 17.00 – 23.00
  • Sabtu-Minggu : 16.00 – 23.00
Ayo Dolan Nang Suroboyo Carnival
5 (100%) 1 vote
(Visited 803 times, 1 visits today)


About

moslem • a daughter • a sister • a wife • a moms • a friend • jalan-jalan enthusiasm • emak-emak beud • am blessed


'Ayo Dolan Nang Suroboyo Carnival' have 11 comments

  1. October 8, 2015 @ 7:30 pm Rahmah

    Sayang ya, harus malem ke tempat ini… nunggu Salfa agak gedean…

    Reply

  2. October 8, 2015 @ 7:54 pm Vanda

    Ngikik baca nama-nama mainannya, khas Surabaya banget 😀 Hampir mirip BNS di Malang ya, cuma sepertinya ini lebih lebih lengkap, ada galerynya.

    Reply

  3. October 9, 2015 @ 12:19 am Niar Ningrum

    Anak kecik eksis banget nyonya
    Itu munyer ser, gondal gandul mak gemandul kyok opoh wae,hahahha..
    Belom pernah masuk dan liat tok dri tol uapik, ngimng2i iki cerita ne

    Reply

  4. October 9, 2015 @ 7:38 am Dwi Puspita

    anak2 pasti suka ya mbak kalo diajak kesini….

    Reply

  5. October 9, 2015 @ 8:26 am aya

    Ikuu Araa awas timbilennn

    Reply

  6. October 9, 2015 @ 8:34 am Bibi Titi Teliti

    Duh, berarti kalo ke Surabaya aku harus banget mampir2 kesini dong yaaah…seru banget tempatnya!
    Etapi itu kenapa ada poster tulisan makmu kiper sih? Gak ngertiiii bhahahaha…
    Semacam random gitu ibunya pemain bola gitu? Hehe

    Reply

  7. October 9, 2015 @ 9:30 am Ihwan

    Waaww bagus bangett, itu lampion2nya kayak di BNS.

    Reply

  8. October 9, 2015 @ 10:57 pm Nining

    Itu foto sm bu Risma beneran yak???? *miripamatciiiih

    Reply

  9. October 10, 2015 @ 3:20 pm Widya Herma

    Waaaah ingin kesana. Keren banget Surabaya 😀 Selama ini belum pernah ke Surabaya. Semoga lain waktu bisa ke Surabaya deh 😀

    Reply

  10. October 22, 2015 @ 9:25 pm Nia Haryanto

    Makin pengen aja nih ke Surabaya. AJak akuuuuu….

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool