Taman Flora Surabaya

7 Hal Bikin Betah di Kebun Bibit Surabaya

Kebun bibit, kalau denger kebun inget nya bercocok tanam yaa, di surabaya khusus nya daerah bratang ada “mini forest” nya surabaya yang lebih di kenal dengan Taman Flora. Kebun bibit sendiri ada 2 di daerah bratang yang sekarang lebih di kenal sebagai tempat persemaian bibit serta tanaman lainnya, dan kebun bibit 2 di wonorejo yang masih baru.

Taman Flora Surabaya

Ada papannya diluar kebun bibit

Hijau pepohonan seneng banget liat nya, apah lagi wisata di kebun bibit ini GRATIS tanpa dipungut biaya masuk, hanya bayar parkir dong yaa 2ribu saja. Disini terdapat 2 lokasi tempat makan yang panjang serta berbagai macam makanan ada di Sentra Kuliner RMI, dan parkir nya di sepanjang jalan itu.

Terus kalau di kebun bibit ini bener bener manjain banget buat orang tau dan anak, tempatnya narsisable tentu nya, dan yang jelas ramah dikantong, yaa iyaa wong GRATIS.

Disini waktu masuk gerbang akan muncul papan mau ke kanan atau ke kiri, kalau ke kanan bakalan ketemu kolam ikan, tempat outbond, kancil, sangkar burung, mushollah dan kamar mandi. Di sisi kiri akan ada 2 hall besar yangbbiasa di sewa untuk suatu acara, kamar mandi, air mancur, tempat bermain, perpustakaan, serta Broadband Learning Center di dalam perpustakaannya.

Taman Flora Surabaya

Ke kanan dulu yuk

Ada 7 hal yang bikin “Betah” di Kebun Bibit ini :

Taman Flora Surabaya

Adem yoo rek bikin “Betah”

1. Wisata Keluarga GRATISS

Masih sebagai taman kota yang sekarang beralih fungsi menjadi tempat penyemaian bibit untuk kota, tapi dengan begitu tidak mengurangi jumlah pengunjung untuk tetap berdatangan silih berganti, apah lagi waktu weekend beh penuh nya kebun bibit ini.

Taman Flora Surabaya

Berasa dimana gitu, suejuukk

Orang tua yang ngajak anak nya bisa memilih berbagai “spot” menarik seperti memberi makan ikan, liat kancil dan kijang tutul, mainan ala outbond, bisa mainan ayunan, selurutan, jungkat jungkit, biasa main pasir, bisa main di perpustakaan, bisa sekedar menikmati udara segar dari pepohonan. This is great place for family time.

2. Banyak Fsilitas Umum nya.

Nama nya kebun bibit ini ramah banget sama anak, ngak cuma sama anak saja tapi dari semua golongan jenis bisa ke sini juga. COba ditengok apa saja fasilitas umum yang ada yaa rek.

Ada kolam ikan, yang lagi dalam tahap pemulihan, jaman 2012 masih bisa masuk ke pinggir kolam ikan buat kasih makan, sekarang dilempar dari luar pagar doang.

Taman Flora Surabaya

Kolam ikan byurr

Ada arena bermain Outbond, seru banget bisa bareng sama temen baru atau sama saudara, inget yang main anak kecil kalau orang dewasa bisa bisa jebol lho.

Taman Flora Surabaya

Buat anak-anak yaa

Ada Kandang hewan , eeh ini kancil, rusa atau kijang yaa. Suka makan kacang panjang, ada nya itu yang jualan di depan kebun bibit. Disini ada dua jenis kancil, yang biasa sama yang tutul gitu kayak di cat ajah yaa.

Taman Flora Surabaya

Ada yang sadar kamera, hallo

Taman Flora Surabaya

Kasih makan dulu yaa

Ada Sangkar Besar, isi di dalam nya ada berbagai macam hewan, ada Merak, ayam, dll mereka akur yaa.

Taman Flora Surabaya

Coba tebak apa isinya :p

Ada Tempat bermain, macem macem permainannya, tinggal pilih dan mainnya gantian yaa adek kecil, inget adek kecil bukan orang dewasa yaa.

Taman Flora Surabaya

Selurutan rek

Ada Perpustakaan dan Broadband Learning Center, ini salah satu yang bikin betah bisa main ke perpustakaan,buat yang ngerjakan skripsweet atau mau menenangkan diri bisa ketempat ini, sedap nikmat dah.

Taman Flora Surabaya

Perpustakaan mampir yuk

Taman Flora Surabaya

Broadband Learning Center

3. Ada berbagai macam Pepohonan

Bisa belajar tentang tanaman dan ada tanaman khusus toga UKS yang mana udah di resmikan oleh ibu risma tahun 2014.

Taman Flora Surabaya

Banyak Jenis pepohonan

Taman Flora Surabaya

Pohon Asam Jawa

4. Ada 2 Hall Multifungsi

yang bisa di sewa untuk berbagai acara, salah satunya acara Arisan Ilmu yang di adakan oleh KEB ( Kumpulan Emak Blogger) yang ada di Surabaya. Kalau mau pinjem bisa bilang ke kantor langsung yaa, siapa cepat dia dapat, laris bok.

 

Taman Flora Surabaya

Hall luas ke 2

Taman Flora Surabaya

Hall pertama depan air mancur

5. Lokasi Luas dan Narsisable

Kalau ini mah ngak usah di tanyain keliling kebun bibit ini rasanya pegel, apah lagi tiap “spot” dijadikan lokasi narsisable. Foto dengan background pepohonan atau berbau hijau hijau itu seru, keren, dan kalau mau hasil nya foto bagus pagi banget ke kebun bibit nya, sinar yang jatuh dari puncak pepohonan belom begitu banyak jadi hasil foto nya cakep gitu.

Taman Flora Surabaya

Background Air Mancur

Taman Flora Surabaya

Pose nya cakep yaa #photo by om WIn

6. Ada Mushollah dan Kamar Mandi.

Ini juga penting bagi orang yang berwisata di kebun bibit tetep inget buat ibadah, dan ada kamar mandi nya yang lumayan bersih.

7. Tersedia tempat makan “Sentra Kuliner RMI”

Kalau ini mah bikin betah, gimana ngak betah coba, wisata di kebun bibit, hati senang, dompet tenang, perut pun bisa kenyang makan di skni, harga terjangkau, rasa enak dan buanyak jenis makanan tinghal “touch” sistem touchscreen ajah nanti hadir hidangannya.

Taman Flora Surabaya

Melipir kuliner

Masih ada air mancur yang pusat nya kebun bibit, terus yaa bersihnya kebun bibit emang juara, banyak sampah tempatnya digambar kreatif gitu, pokoknya belajar rajin lah.

Taman Flora Surabaya

Air Mancur cakep

Taman Flora Surabaya

Buang yang bener yaa

Taman Flora Surabaya

Tong sampah kreatif

So dengan begitu banyak fasilitas yang ada di kebun bibit ini, masih mau mager ajah di rumah kah rek?? Sekali sekali main ke sini ojok nge moll ae, hirup lah udara segar yabg masih gratis disini. Denger-denger wifi an disini banter yaa

Kebun Bibit ini berlokasi

di Jalan Manyar No. 80 A Surabaya

Buka dari jam 8 pagi – 5 sore , ingat GRATISSS

7 Hal Bikin Betah di Kebun Bibit Surabaya
5 (100%) 1 vote
(Visited 7,114 times, 5 visits today)


About

Penikmat teh vanili dan buah leci. Suka jalan2 dadakan, fotogenic dan niarsis yang aslinya heemm, ig : @niar_ningrum. Pemilik sah www.niarningrum.com


'7 Hal Bikin Betah di Kebun Bibit Surabaya' have 7 comments

  1. October 23, 2015 @ 2:45 pm Dwi Puspita

    ayune rek Niar iki..cocok wes dadi model…ayu tenan…

    Reply

    • October 23, 2015 @ 3:02 pm Niar Ningrum

      Hahahaha ketepak an sama mood nya bagus, kamera nya bagus plus suasana nya keren mbak dwii

      Reply

  2. October 23, 2015 @ 4:03 pm @nurulrahma

    Daripada ke mall ngabisin duit, mending ke taman ini deh yuuuksss 🙂

    Reply

  3. October 23, 2015 @ 9:23 pm Nining

    Trus kita kapan narsisable nareng lagiiiiii? Hahahaha

    Eh ini pake kamera baluuuu itu kah? Keceee

    Reply

    • October 23, 2015 @ 11:11 pm Niar Ningrum

      Hayukk atur skejul mbak ning maklum jadwal padat merayap #eehh
      Hooh mbk ning, kmren baru foto2 jam maksi haha

      Reply

  4. October 24, 2015 @ 10:51 pm Rahmah

    Eh, baru tadi pagi saya ke sini ^_^

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool