Spot Hunting Foto Terfavorit di Surabaya

5 Spot Hunting Foto Terfavorit di Surabaya (bagian 2)

Minggu lalu aku udah post tentang 5 Spot Hunting Foto Terfavorit di Surabaya (Bagian 1). Berarti sekarang waktunya untuk bagian kedua ya! Pasti udah nggak sabar ya nunggu kelanjutan informasi spot-spot kece di Surabaya? Makanya buruan beli tiket dan booking hotel di Surabaya karena kalo mau menjelejahi seluruh spot foto di Surabaya sampe puas, nggak cukup cuma sehari lho!

1. Taman Angsa Pakuwon City

Taman Angsa Pakuwon City

Credit: instagram (dot) com/diyan_fadani

Siapa kira pemandangan kastil dan danau berhias angsa hanya ada di kerajaan romawi? Di Surabaya juga ada loh, tepatnya di Laguna, kawasan Pakuwon City. Lokasinya sendiri berada di belakang East Cost yang biasanya dikenal sebagai Food Festival karena di sana banyak lapak yang menjual aneka kuliner. Nah Taman Angsa sendiri ramai dikunjungi orang pada sore hari yang ingin berjalan-jalan santai. Sambil menikmati pemandangan danau kecil yang diperindah dengan belasan ekor angsa cantik gitu. Etapi kalo Ezytravelers mau foto-foto di sini, nggak bisa sembarangan loh. Perlu negosiasi yang lihai ama satpamnya wekekek. Lha kalo nggak ada satpamnya cuss foto aja hehe.

Lokasi: Pakuwon City, Kejawen Putih Tambak, Mulyorejo Surabaya 60112

 

 

2. Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo

Credit: sisidunia (dot) com

Di Surabaya memang ada dua Kebun Bibit. Kebun Bibit pertama biasa dikenal sebagai Taman Flora, terletak di daerah Bratang. Sementara yang kedua lokasinya di Wonorejo, tidak jauh dari Ekomisata Hutan Mangrove Bosem. Kebun Bibit Wonorejo ini termasuk baru. Sekitar tahun lalu saja masih dibenahi untuk fasilitas umumnya. Tapi sekarang sudah bagus. Di taman ini ada danau kecilnya juga loh, dengan jogging track di sekelilingnya. Spot foto favorit di sini ialah dermaga kecil di pinggir danau. Sering banget dipake buat foto prewedding atau buat nugas video klip. Enaknya di sini karena untuk berfoto nggak perlu bayar retribusi.

Biar nggak terlalu ramai, usahakan jangan berkunjung di waktu weekend yah!

Lokasi: Jl. Kendal Sari Blok RK No. 70 , Rungkut Surabaya 60297

Kebun Bibit Wonorejo

Photo by Radik S.

3. Makam Belanda Peneleh

Makam Belanda Peneleh

Credit: instagram (dot) com/rully_photography

Yang namanya makam nggak selalu identik dengan kata ‘serem’. Bahkan Makam Belanda satu ini kerap dijadikan lokasi hunting foto dari berbagai komunitas fotografi. Mungkin karena banyak pohon-pohon besar yang rindang plus bikin adem ya yang bikin makam satu ini favorit dibandingkan Makam Belanda lainnya. Untuk memasuki kawasan makam ini, diperlukan surat rekomendasi dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan Surabaya. Kalau mau nekat, coba sih nego pake ‘uang masuk’. Hehe. *berdasarkan pengalaman teman-teman sih seperti itu*

Lokasi: Jl. Makam Peneleh, Surabaya

 

 

 

 

4. Pantai Kenjeran Baru

Pantai Kenjeran Baru

Credit: instagram (dot) com/ifanurainii

Main ke Kenjeran nggak harus main ke pantai dong. Karena di sono ada banyak spot foto kece yang luaaaas banget. Ada aneka pepohonan hingga Pagoda Tian Ti yang hasilnya cakep dalam frame. Kalau lagi beruntung, kamu bisa mendapati ilalang tak jauh dari Pagoda untuk hasil foto yang lebih menarik nih. Kalau foto-fotoan biasa sih nggak masalah. Kalo foto prewed harus bayar retribusi nih sekitar 100 ribu ke atas.

Lokasi: Jl. Sukolilo No. 100 Surabaya 60119

 

 

 

 

 

5. Sepanjang Jalan Tunjungan

Pusat kota selalu jadi daya tarik wisatawan karena menyuguhkan ciri khas dari kota itu sendiri. Kalau Surabaya sih ikon pusat kotanya jelas Tunjungan. Apalagi sudah dikenal lewat lirik lagu “Rek ayo Rek, mlaku-mlaku neng Tunjungan…” Berbeda dengan spot foto lainnya yang hanya dimanfaatkan pada pagi hingga sore hari, justru Jalan Tunjungan biasa jadi jujugan sampai malam hari. Spot favorit sih di sekitar gedung Siola (yang kini disulap menjadi Museum Surabaya) dan pertokoan seberang Hotel Majapahit. Kenapa? Karena keduanya punya gaya arsitektur yang klasik dan vintage. Enaknya berfoto di kawasan ini adalah nggak ada yang ngelarang dan nggak ditarik retribusi. Hehe.

Sepanjang Jalan Tunjungan

Credit: instagram (dot) com/rully_photography

Lokasi: Jl. Tunjungan, Surabaya

Nah, demikian spot hunting foto terfavorit yang bisa aku bagi untuk Ezytravelers semua. Jadi, kata siapa traveling itu harus ekstrim dan ngeselin? Jalan-jalan santai menyusuri kota sambil memotret sekeliling pun nggak kalah asyik!

Featured Image by Rully Setia Putra

5 Spot Hunting Foto Terfavorit di Surabaya (bagian 2)
5 (100%) 2 votes
(Visited 12,907 times, 3 visits today)


About

Perempuan pengacara alias pengangguran banyak acara. Takut gemuk tapi hobi makan. Bangga pernah ketemu dan foto bareng dengan idola, Kevin Aprilio.


'5 Spot Hunting Foto Terfavorit di Surabaya (bagian 2)' have 3 comments

  1. November 20, 2015 @ 4:28 pm Nining

    duluuuu foto2 di Kenjeran blass gk bayar, skrg keknya dikomersilkan….spotnya biasa tp kalo uda ditangan fotografer handal jd luar biasaaaaa.

    Reply

  2. November 22, 2015 @ 12:18 am Rahmah Chemist

    Kapan-kapan bisa ke Taman Angsa deh bawa Salfa…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloSurabaya.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool